Awas! Modus Menukar Kartu E-Toll Siap Menghantui

Buat yang pakai Kartu E-Toll, waspada dengan peminjam-peminjam nakal seperti yang dialami WargaNet berikut ini.

Selasa, 17 Oktober 2017 15:58
Honda Freed 'Peminjam' (foto: Facebook Runny Belle)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Sistem pembayaran kerbang tol otomatis yang menggunakan kartu e-toll memang baru saja diresmikan di beberapa daerah di Indonesia dalam waktu yang bertahap. Pada umumnya, mahkota yang sudah mulai memperlakukan hal tersebut mulai bulan Oktober 2017.

Tapi ternyata pengadaan kartu e-toll tersebut juga bisa mengundang potensi kejahatan seperti yang dialami oleh pemilik akun Facebook bernama Runny Belle ini. Dirinya mengalami modus saat seseorang menggunakan kartu tol elektronik miliknya.

Diunggah pada tanggal 17 Oktober 2017, Runny mengungkapkan bahwa tanggal 15 Oktober 2017, saat kembali ke Jakarta dari puncak dirinya masuk di gerbang tol otomatis sebelum seorang pengendara mengetok kaca mobilnya untuk meminjam kartu tol miliknya.

Dengan alasan bahwa Saldo sudah habis, akhirnya Runny dan suami meminjamkan kartu tol tersebut. Tapi tanpa disangka, meminjam justru membawa lari kartu tol yang seharusnya segera dikembalikan kepada Runny. Walhasil Runy dan suami langsung terpaksa meminjam kepada pengendara di belakang mereka dan mengejar si peminjam yang tak bertanggung jawab tersebut.

Tak cuma harus kejar-kejaran, ternyata kartu yang diambil setelah direbut kembali dari si peminjam ternyata ditukar! Menurut penulisan Runny, saldo awal sebelum ditukar masih ada kira-kira 150.000 dan telah ditukar dengan kartu yang isinya hanya Tertinggal Rp2.000 oleh pemilik mobil Honda Freed dengan nopol B 1339 SKD. Waduh tetap hati-hati ya Otolovers! Karena bisa kejadian lagi di masa depan.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami