Awas Hoaks Mobil Mewah Hangus Akibat Kebakaran Kilang Pertamina Balongan

Video yang beredar di media sosial menunjukkan mobil mewah yang terbakar dan disebut terimbas insiden kebakaran kilang Pertamina. Video tersebut tidak benar adanya.

Rabu, 07 April 2021 15:45
Awas Hoaks Mobil Mewah Hangus Akibat Kebakaran Kilang Pertamina Balongan Video mobil mewah terbakar (Istimewa)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Sebuh video yang menunjukkan puluhan mobil mewah terbakar beredar di media sosial. Mobil itu disebut ikut terbakar saat insiden kebakaran tangki kilang Pertamina di Indramayu, Jawa Barat.

Dalam video tersebut juga terdapat kutipan Pertamina Indramayu. Salah satu mobil mewah yang terlihat dalam video tersebut adalah Ferrari.

(c) Istimewa

 

 

1 dari 3 Halaman

Penelusuran

Hasil penelusuran puluhan mobil mewah terbakar akibat insiden kebakaran tangki kilang Pertamina di Indramayu, Jawa Barat adalah salah. Dilansir dari Kompas.com, kejadian terbakarnya puluhan mobil mewah tersebut terjadi disebuah gudang di daerah Cheshire, Inggris.

Dalam artikel Kompas berjudul "Ngeri, Gudang yang Isinya Puluhan Supercar Ludes Terbakar" diunggah pada 21 Maret 2021. Disebutkan, Setidaknya lebih dari 80 mobil sports car lenyap terbakar. Di antaranya adalah Ferrari LaFerrari, salah satu koleksi termahal dan menjadi satu-satunya mobil yang belum sepenuhnya terbakar.

Tidak hanya itu, beberapa model Ferrari lainnya diberitakan juga turut dilalap di jago merah, mulai dari 250 GTE, 360 Spider hingga 812SF.

Mobil paling berharga dalam koleksi yang hancur dalam kebakaran itu dilaporkan bernilai 3 juta Pound Britania atau setara dengan Rp59 miliar.

Diketahui, pemiliknya menyimpan mobil-mobil mewah tersebut di dua aula sebelum kebakaran hebat terjadi. Meski sebagian besar mobil diasuransikan, ada beberapa kendala sehingga kerugiannya tidak dapat diperbaiki.

2 dari 3 Halaman

Kesimpulan

Klaim mobil mewah hangus akibat insiden kebakaran di Kilang Pertamina Balongan adalah keliru. Faktanya, terbakarnya mobil mewah tersebut terjadi disebuah gudang di daerah Cheshire, Inggris.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan. Pastikan itu berasal dari sumber terpercaya sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami