Awali 2019, Vesplore Jelajahi Indahnya Pesona Bukit Mantar Sumbawa

Salah satu komunitas Vespa dari Bali, Vesplore, mengawali tahun 2019 dengan touring menikmati indahnya alam Sumbawa.

Sabtu, 9 Februari 2019 11 : 45 WIB
Vesplore X Mantar (Vesplore)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pada penghujung Januari 2019 lalu, salah satu komunitas Vespa asal Bali, Vesplore mengawali tahun dengan menjelajahi keindahan alam di Bukit Mantar, Sumbawa.

Lokasi tersebut dipilih karena merupakan satu-satunya tempat fly-vase paragliding di Sumbawa. Dari sana, terlihat indahnya Gunung Rinjani dan pelabuhan Poto Tano.

Petualangan selama 4 hari itu diikuti oleh 12 orang dan diawali dari Skuter Koloni, sebuah bengkel Vespa di daerah Dwi Sri Kuta. Setelahnya berlanjut menyeberangi Pulau Lombok sebelum akhirnya tiba di Sumbawa.

Perjalanan ke Bukit Mantar tidaklah mudah. Rombongan Vesplore harus menempuh 6 km jalan tanah yang menanjak curam. Di sana, mereka mendirikan tenda dan menikmati alam.

Esoknya, perjalanan turun ke Poto Tano terasa lebih berat. Pasalnya, turunan curam mengharuskan mereka untuk berkonsentrasi penuh dan mengatur pengereman.

Petualangan tersebut ditutup dengan snorkling di Pulau Kenawa. Pulau ini hanya selebar 1 km dan membutuhkan waktu 15 menit untuk menyeberang dari Poto Tano.

"Nanti tengah tahun akan ada lagi. Kami akan lanjutkan untuk charity di bulan Juni, setelah lebaran ke Dompu, Sumbawa Tengah," ujar Bareno Utama, Ketua Vesplore.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami