Avanza-Xenia Lama Ajrut-Ajrutan, LCGC Sigra-Calya Tidak?

Avanza-Xenia lama ajrut-ajrutan, dalam hal ini Astra Daihatsu Motor. Mereka pun sudah mengantisipasi hal tersebut ketika menggarap LCGC Calya dan Sigra.

Senin, 24 Oktober 2016 21:15
Foto: Arsip Otosia
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Suspensi Avanza atau Xenia produksi awal kerap dinilai "ajrut-ajrutan" terutama jika mobil dalam keadaan kosong. Technical Service Executive Coordinator ADM Anjar Rosjadi menjelaskan, waktu pertama mereka membuat Xenia, pikiran utamanya adalah bahwa mobil ini selalu dipakai untuk 7 orang.

Dengan begitu, saat mobil tidak diisi penuh, mereka yang menjadi penumpang akan menjadi orang yang merasakan gaya khas Avanza-Xenia versi awal tersebut. Pasalnya, bahan suspensi disesuaikan dengan pandangan itu.

Persoalan ini kemudian sudah diperbaiki oleh produsen, dalam hal ini Astra Daihatsu Motor. Mereka pun sudah mengantisipasi hal tersebut ketika menggarap LCGC Calya dan Sigra.

"Daihatsu ini mengatur sedemikian rupa, kalau dia (Sigra) diisi 1, 2, 3, 4 sampai 7 orang, yang namanya stability atau kenyamanan ketika dia lewat jalan rusak itu enggak masalah," ujar Anjar Rosjadi.

News Menarik Daihatsu Sigra Lainnya

(kpl/why/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami