Auto Up Windows, Tombol Pintu Otomatis Buat Ertiga

Ada fitur yang masih belum lengkap pada Suzuki Ertiga, yaitu Auto up power window. Alat ini berfungsi untuk mencegah pintu terkunci otomatis apabila kunci mobil masih tertinggal di dalam, misalnya kejadian kunci sudah dicabut namun terjatuh didalam mobil atau pada saat mengunci kendaraan sambil mendengarkan musik/audio mobil.

Selasa, 04 Februari 2014 09:45
Auto Up Windows (Istimewa)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Ada fitur yang masih belum lengkap pada Suzuki Ertiga, yaitu Auto up power window. Alat ini berfungsi untuk mencegah pintu terkunci otomatis apabila kunci mobil masih tertinggal di dalam, misalnya kejadian kunci sudah dicabut namun terjatuh didalam mobil atau pada saat mengunci kendaraan sambil mendengarkan musik/audio mobil.

Peranti ini bekerja untuk menaikkan kaca jendela terutama di bagian depan secara otomatis, cukup hanya dengan sekali sentuhan. Fitur ini terasa manfaatnya ketika kita selesai mengambil atau membayar tiket tol, karena dengan sekali menekan tombol maka jendela otomatis akan tertutup penuh sehingga kita dapat segera kembali konsentrasi ke jalan.

Fitur ini bekerja dengan membaca berapa lama waktu tombol up di tekan, jika tombol up ditekan lebih dari 2 detik (bisa disesuaikan dengan keinginan) maka sistem akan mengaktifkan relay yang menggerakkan motor power window ke atas hingga micro switch batas atas tersentuh.

Namun hati-hati dengan fitur ini jika ada anak kecil yang sedang bermain-main di mobil dan secara tidak sengaja menekan tombol up agak lama, maka jendela akan otomatis naik ke atas dan akibatnya bisa terjepit.

Jika dalam waktu 5 detik jendela belum dapat tertutup penuh, maka sistem akan menghentikan proses. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi apabila saat kaca jendela di tutup ternyata ada sesuatu yang menghalangi misalnya ada tangan yang terjepit, selain itu juga ditujukan untuk melindungi motor power window agar tidak terbakar.

Cara pemasangannya cukup mudah, hanya dengan membuka door trim lalu menyambungkan ke kabelnya sesuai petunjuk pemasangan Untuk auto-lock. Auto up power window bisa didapat dengan harga Rp 150 ribu. Jika tertarik bisa menghubungi Pusat Aksesoris Ertiga di nomor 081901803597.

(kpl/al/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami