Autech Bolero Suntikkan Tenaga Besar ke Nissan March

Usia 30 tahun jadi tonggak Autech Bolero untuk melakukan permak pada March yang mini, jadi bertenaga dahsyat!

Kamis, 12 Januari 2017 19:15
Nissan March (foto: Autech)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Format mesin dengan tiga silinder tujuannya adalah supaya mobil bisa lebih hemat secara rasio bahan bakar. Konsekuensinya adalah mobil tersebut tidak akan bisa berlari kencang dikarenakan volume mesin yang juga kecil. Setidaknya, default Nissan March selama ini seperti itu.

Tapi salah satu divisi modifikasi yang sudah berkecimpung dengan dapur Nissan yakni Autech, mengembangkan Nissan March agar mampu menghempaskan penumpangnya dengan tenaga yang lebih meyakinkan. Autech Bolero A30 mengelevasi tenaga March jadi amat melimpah.

Selain kapasitas mesin yang kemudian dielevasi jadi 1,6 liter, Autech Bolero A30 juga menyuplai daya kuda mentereng. Angka 160hp ke mesin Nissan March, untuk ukuran city car mungil kecil jelas jumlah yang cukup besar.

Fitur lainnya yang disematkan oleh Autech Bolero adalah spring baru, camshaft baru, piston yang lebih besar sekaligus noken as yang juga gres. Namun, desain agak mundur ke belakang, karena demodernisasi dilakukan salah satunya pada headlamp yang justru jadi tampak kuno.

ZR16 alloy wheels juga jadi tempat Autech Bolero yang berulang tahun ke-30 ini untuk tempat pamer. Tak kalah di situ saja, ban 205 87W Michelin Pilot Sport 3 sengaja disematkan supaya grabbing antara ban dan aspal jadi lebih menggigit.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami