Australia-Rusia Hanya 17 Hari

Tim pembalap dan off roader dunia, Challange4, yang dipimpin Rainer Zietlow berhasil membuat rekor dunia perjalanan tercepat dari Melbourne, Australia ke St. Petersburg, Rusia hanya dalam waktu 17 hari.

Sabtu, 02 Februari 2013 18:20
Pertamina Dex dan VW Touareg Rekor Dunia
Editor : Albert

Otosia.com - Tim pembalap dan off roader dunia, Challange4, yang dipimpin Rainer Zietlow berhasil membuat rekor dunia perjalanan tercepat dari Melbourne, Australia ke St. Petersburg, Rusia hanya dalam waktu 17 hari.

Perjalanan sejauh 23.000 km ini ditempuh dengan menggunakan kendaraan Volkswagen Touareg V6 TDI. Sekitar 2.900 km diantaranya Tim Challange4 melalui Indonesia dengan menggunakan bahan bakar Pertamina Dex.

Rainer bersama timnya, yaitu Vladimir Gagarin (Rusia) dan Marius Biela (Jerman) telah memulai perjalanan dari Melbourne pada 27 Juli 2012. Tim ekspedisi tersebut masuk ke wilayah Indonesia pada 29 Juli 2012 melalui Kupang hingga Dumai selama 7 hari, dan melanjutkan perjalanan hingga Rusia.

Selain Indonesia, pada tantangan ekspedisi Melbourne-St. Petersburg 2012 ini, Rainer dan tim telah melintasi Malaysia, Thailand, Laos, Cina, Kazakhstan, sebelum berakhir di St. Petersburg, Rusia. Dalam perjalanan ini, selain Pertamina Dex, Rainer juga didukung oleh VW Des Auto, Bosch, Continental, Keuhne dan Nagel dan Allianz.

Setelah berhasil mencatat rekor dunia tersebut, Rainer bersama tim memberikan donasi 10 Euro Cents untuk setiap kilometer yang ditempuh dari Melbourne ke St, Petersburg untuk SOS Children Village di Laos.  

(kpl/tr/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami