Aura Funky SUV Mewah Berbasis Ford F-Series

Sesosok SUV dengan angular body yang unik dan nyentrik baru saja muncul!

Kamis, 28 April 2016 14:45
Image Credit: Auto Sina
Editor : Sony

Otosia.com - Sebelumnya Nissan memberontak dari racikan desain mobil yang mainstream dan menghadirkan sosok Juke dengan penampilannya unik dan funky yang terbukti sukses menggaet hati fans mereka.

Entah bermaksud menyusuri jalan yang sama atau tidak, IAT Auto, salah satu pabrikan roda empat yang bermarkas di Tiongkok menyuguhkan sebuah punggawa SUV anyar dengan rancangan eksterior yang tak kalah nyentrik di gelaran akbar Beijing Auto Show 2016.

Diketahui mengusung nama IAT Karlman, SUV mewah sepanjang 6-meter ini memancarkan karakter tersendiri dengan angular body miliknya. Karlmann dibangun mengenakan basis super kekar dari Ford F-series yang lantas dipermak dengan fashion khas ala pabrikan Tiongkok tersebut.

Bukan cuma dibekali eksterior yang tak kalah ekstrem dari calon rivalnya seperti Hummer H-1 ataupun Darts Kombat, atmosfer luxury dalam kabin juga tampak kian kental diselubungi material black leather atau Alcantara dan hiasan aksen warna gold.

Bungkusan istimewa IAT Karlmann ini, menurut lansiran Auto Sina, disempurnakan dengan pemasangan dapur pacu mesin Triton V10 berkapasitas 6.8 liter yang mengadopsi kepunyaan si 'monster' truk Ford F-450 Super Duty siap memompakan tenaga tak kurang dari 362 hp.

BACA BERITA MOBIL TERBARU LAINNYA

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami