Aura Dahsyat Mini Clubman saat Berkonsep Scrambler!

Mini lebih sering dianggap mobil berwajah ramah dan kalem, namun konsep scramblernya kali ini sukses membuatnya lebih 'kejam'

Jum'at, 10 Juni 2016 14:15
Clubman All4 (foto: Mini)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Konsep kawin silang ini didasarkan pada keberadaan BMW R NineT Scrambler Motorcycle yang sebelumnya sudah ada, dan dengan bermodalkan basis dasar Scrambler, pada akhirnya BMW dan Mini berinisiatif untuk mencetak sebuah Clubman dengan ban penggaruk tanah.

Clubman sendiri sebelumnya terkenal sebagai Mini dengan kesan mewah yang kental ala Mini, tentu saja. Double door ala bar jadi salah satu ciri khas utama dari Mini Clubman yang satu ini, dan BMW pada akhirnya bertekad membuat mobil ini jadi makin garang dan dahsyat.

Dan konsep dasar Scrambler yang dikawinkan pada Mini Clubman ini jelas akan memberikan dua hal yang utama: Penampilan garang, serta kemampuan mobil untuk bisa melahap banyak medan dengan berbagai medium dengan sangat mudah layaknya mobil offroad.

Secara gamblang, dari yang dikutip lewat Carbuzz, Mini memberikan warna utama dari produk ini berupa 'Monolith Metallic Matte', plus ditambah dengan dua spion pendukung kanan-kiri yang memperkental metallic matte yang sudah ada. Sekaligus melengkapi roof rail yang juga jadi bumbu pemanis Clubman.

Selebihnya, interior dan make up juga disesuaikan dengan eksterior dari mobil. Mesin turbocharge dengan daya kuda mencapai angka 189 siap menemani Clubman mencari mangsa di alam liar.

Nama fix dari mobil yang satu ini akhirnya diberi judul Mini Clubman All4 Scrambler, masih tetap dengan performa dahsyat default dari Clubman. Yakni dorongan maksimal dalam kondisi mobil kosong mencapai angka 140 km/jam atau sekitar 225 km/jam.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami