'Auman' Knalpot Motor Sport Tak Harus Selalu Menggelegar?

Yamaha bahkan menciptakan sebuah motor konsep tanpa suara dan ketika ia melesat, Anda hanya akan mendengar hembusan angin yang tiba-tiba melewati telinga Anda.

Selasa, 10 November 2015 20:45
Yamaha PES2 by Yamaha Motor
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Siapa bilang motor sport harus selalu berbunyi nyaring dan menggelegar hingga seisi kampung bisa mendengarnya. Yamaha bahkan menciptakan sebuah motor konsep tanpa suara dan ketika ia melesat, Anda hanya akan mendengar hembusan angin yang tiba-tiba melewati telinga Anda.

Motor tersebut memang tidak menggunakan mesin bensin, tapi justru mengadopsi penggerak listrik seperti Energica Ego. Ia dinamakan Yamaha PES2 yang terbilang sangat radikal untuk sekelas motor sport listrik pada umumnya.

Menurut penuturan Yamaha Motor, PES2 diciptakan untuk menghadirkan sebuah pengalaman berkendara motor sport berjenis EV (Electric Vehicle) yang belum pernah ada sebelumnya. Ia dipasangi dua motor yang mampu menggerakkan roda depan dan belakang secara bersamaan (2WD).

Sejak motor mulai dinyalakan hingga ngebut dan melakukan cornering, PES2 menekankan pada pijakan yang mantap antara roda dengan aspal dan memastikan efisiensi transmisi demi menjaga kenyamanan bagi ridernya. Ditambah pula oleh 'Smart Helmet' yang merupakan satu paket komplet PES2 sehingga kian mutakhir dalam melakukan system riding.


Hal tersebut merupakan bagian sensitifitas sensor dari fitur augmented reality (AR) pada helm yang menyajikan visualisasi secara instant tentang kondisi motor hingga jalanan. Rider pun tidak perlu terganggu untuk bolak-balik melihat speedometer karena semua informasi langsung di-display oleh smart helmet tersebut.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami