Audi Sabet Penghargaan Salah Satu Merek Terbaik

Audi kembali mengukuhkan diri sebagai merek mobil yang terbaik setelah menerima penghargaan dari J.D. Power. Berdasarkan hasil riset Initial Quality Study 2013 yang dilakukan J.D. Power, pabrik Audi di Neckarsulm, Jerman

Jum'at, 21 Juni 2013 08:45
Ilustrasi: Audi
Editor : Albert

Otosia.com - Audi kembali mengukuhkan diri sebagai merek mobil yang terbaik setelah menerima penghargaan dari J.D. Power. Berdasarkan hasil riset Initial Quality Study 2013 yang dilakukan J.D. Power, pabrik Audi di Neckarsulm, Jerman, dinobatkan sebagai yang terbaik di Eropa dan Afrika. Demikian informasi yang disampaikan PT Garuda Mataram Motor selaku agen pemegang merek Audi di Indonesia. Kamis (20/6)

J.D. Power menganugerahi pabrik Audi Neckarsulm medali emas untuk kategori the best assembly quality in Europe and Africa. "Penghargaan ini jadi bukti kualitas sistem produksi kami, dan juga ini menjadi penghargaan atas performa kerja para karyawan kami," jelas manajer pabrik Audi Neckarsulm, Fred Schulze.

Audi A6

Penghargaan yang kali pertama diraih oleh Volkswagen Group ini merupakan hasil survei terhadap 83.000 konsumen mobil di Amerika setelah 90 hari masa pembelian. Menurut responden tersebut, kualitas pabrik mobil menjadi salah satu indikator penentu dalam membeli mobil.  

"Tentu saja, mendapatkan penghargaan ini tidak hanya menjadi sebuah kebanggan bagi kami, tetapi juga memotivasi kami untuk tetap konsisten mengembangkan standar kualitas kami yang sudah tinggi," lanjutnya. Pabrik Audi Neckarsulm sendiri merupakan salah satu pabrik milik Volkswagen Group dengan keragaman produk yang tinggi. Selain itu, pabrik ini juga menjadi pabrik dengan tingkat kompleksitas paling tinggi di Eropa.

Audi Q3

Adapun produk keluaran pabrik Neckarsulm adalah Audi A4 sedan, A5/S5 Cabriolet, A6 sedan dan Avant, S6, A6 allroad, A6 hybrid, A7/S7 Sportback, A8/S8, A8 hybrid dan A8L, R8 dan R8 Spyder, RS 5 Cabriolet, serta RS 6 Avant dan RS 7 Sportback.

Sementara itu, Initial Quality Study merupakan sebuah riset yang dilakukan J.D. Power di Amerika sebagai bahan referensi industri akan kualitas mobil-mobil keluaran terbaru. Tahun ini, riset Initial Quality Study memasuki usianya yang ke-27, di mana dalam setiap survei yang dilakukan terdiri dari lebih dari 200 pertanyaan. J.D. Power sendiri merupakan perusahaan riset yang melayani informasi pemasaran global. Adapun data riset yang diperoleh - baik itu kualitas ataupun kepuasaan suatu perusahaan - berbasiskan survei terhadap jutaan konsumen di seluruh dunia.

(kpl/nzr/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami