Audi Q3 Dibekali dengan 'Spesifikasi Khusus' Indonesia

Meningkatnya penjualan Audi di Indonesia membuat pihak prinsipal bahkan menetapkan spesifikasi khusus pada Audi Q3 yang baru diluncurkan. Andrew Nasuri, CEO PT Garuda Mataram Motor, dan Martin Birkner, Audi’s Director Region Overseas, South East Asia, India; menyebut bahwa spesifikasi itu tak hanya standar bahan bakar, tetapi juga kenyamanan.

Jum'at, 29 Juni 2012 21:35
Audi Q3 (Foto: Nazar Ray)
Editor : Anton
Kapanlagi.com - Meningkatnya penjualan Audi di Indonesia membuat pihak prinsipal bahkan menetapkan spesifikasi khusus pada Audi Q3 yang baru diluncurkan. Andrew Nasuri, CEO PT Garuda Mataram Motor, dan Martin Birkner, Audi's Director Region Overseas, South East Asia, India; menyebut bahwa spesifikasi itu tak hanya standar bahan bakar, tetapi juga kenyamanan.

"Di Jerman, Audi memiliki spesifikasi khusus 'Indonesian Specification' untuk kendaraan yang akan dijual di Indonesia. Terdapat beberapa penyesuaian agar kendaran tersebut pas dengan kondisi di Indonesia," ungkap Andrew.

Peluncuran yang dilakukan di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Kamis kemarin itu menunjukkan standar emisi Q3 adalah Euro II. Standar ini dibawah standar mobil-mobil Eropa, yang tinggi dan kini sedang menyiapkan tahapan Euro VI (2014).

Selain soal bensin, model ini juga menyesuaikan dengan iklim tropis di Indonesia. Penggunaan penyejuk udaranya disesuaikan, sementara suspensi dibuat untuk bisa melewati jalan-jalan berlubang. Radiator-nya pun diubah sedikit untuk menyesuaikan kondisi cuaca yang cenderung panas dan lembab.

Bicara ukuran, SUV ini lebih kecil dibanding versi Q lainnya dengan panjang 4,39 meter, lebar 1,83 meter, dan tinggi 1,59 meter. Audi Q3 mengambil platform dasar PQ35 yang memang lebih modular dan fleksibel dibanding platform sebelumnya dan karenanya dikategorikan 'compact-size vehicles'. Oleh karenanya, SUV ini cenderung sporty. (kpl/why/bun)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami