Audi Q3 Bagi Pecinta SUV dengan Performa Tangguh

PT. Garuda Mataram Motor selaku pemasar Audi di Indonesia menegaskan bahwa Audi Q3 diperuntukkan bagi mereka yang ingin tampil sporty

Jum'at, 29 Juni 2012 13:45
Peluncuran Audi Q3 di Jakarta (Nazar Ray)
Editor : Alvin
Kapanlagi.com - PT. Garuda Mataram Motor selaku pemasar Audi di Indonesia menegaskan bahwa Audi Q3 diperuntukkan bagi mereka yang ingin tampil sporty.

Andrew Nasuri, CEO dari PT Garuda Mataram Motor ditemani Martin Birkner selaku Audi's Director Region Overseas, South East Asia, India, bahkan berani mengklaim bahwa SUV kompaknya ini unggul dalam hal performa dibanding model serupa yang dipasarkan di Indonesia.

"SUV kompak ini bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 6,9 detik. Sepertinya bila dibandingkan model sejenis di Indonesia belum terlalu banyak saingan," ungkap Andrew Nasuri dalam peluncurannya di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis, kemarin.

Ia pun memaparkan bahwa performa juga mengukuhkan minatnya untuk memboyong SUV berplatform Volkswagen Tiguan ini ke Indonesia, mengingat daya yang dihasilkan hingga 211 hp.

"Audi Q3 ini merupakan jawaban kami bagi para penggemar SUV yang sangat aktif dalam keseharian mereka," tambah Andrew. SUV kompak ini memiliki dimensi panjang 4,39 meter, lebar 1,83 meter dan tinggi 1,59 meter seperti lazimnya yang diperuntukkan bagi lima penumpang.

Uniknya, tenaga sebesar 211 hp tersebut dihasilkan oleh mesin bensin TFSI berkapasitas 2.0 liter 4 silinder. Kecepatan puncaknya sendiri mampu mencapai 230 km/h, dengan dukungan sistem transmisi 7 percepatan otomatis S-Tronic.

Audi Q3 mengambil platform dasar PQ35 yang memang lebih modular dan fleksibel dibanding platform sebelumnya dan karenanya dikategorikan 'Compact-Size Vehicles". Adapun mesin tersebut sama seperti yang digunakan Golf GTI dengan juga memakai Direct-Shift Gearbox (DSG) dual clutch transmission seperti Golf Mk6. (kpl/why/vin)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami