Audi Q3 Andalkan Audi Drive Select

Dalam peluncuran Audi Q3 di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Kamis (28/6) kemarin, Andrew Nasuri, CEO PT Garuda Mataram Motor ditemani Martin Birkner, Audi’s Director Region Overseas, South East Asia, India, memaparkan sejumlah keunggulan produk SUV sporty dan kompaknya tersebut.

Jum'at, 29 Juni 2012 20:36
Audi Q3 (Foto: Nazar Ray)
Editor : Anton
Kapanlagi.com - Dalam peluncuran Audi Q3 di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Kamis (28/6) kemarin, Andrew Nasuri, CEO PT Garuda Mataram Motor ditemani Martin Birkner, Audi's Director Region Overseas, South East Asia, India, memaparkan sejumlah keunggulan produk SUV sporty dan kompaknya tersebut.

Satu dari sekian fitur unggulan, Andrew menyebut Audi Drive Select. Fitur tersebut mengatur dan mengintegrasikan komponen teknis yang menentukan kualitas berkendara, mencakup mesin, transmisi, kemudi (opsional), peredam kejut (opsional), dan diferensial sport (opsional). Dengannya, karakteristik sistem ini bisa diatur setiap saat sesuai preferensi pribadi pengendara.

Melalui sebuah tombol di konsol tengah, pengemudi memilih salah satu dari tiga mode untuk Audi, yaitu Comfort, Auto, dan Dynamic, untuk bisa merasakan gaya berkendara yang luar biasa nyaman, hingga yang sangat terasa sporty. Sebagai gambaran, suspensi sporty terasa akan lebih keras karena mengutamakan kestabilan pada akselerasi tinggi.

Selain Audi Drive Select, tak kalah canggih di sana terdapat Tyre Pressure Monitoring System yang akan mengawasi kondisi tekanan angin di tiap-tiap ban melalui sensor putaran ban. Mesin TFSI-nya yang dipinjam dari Golf GTI dan 'cuma' 2.000 cc itu pun cukup mumpuni.

Sekiranya tenaga 211 HP bisa dihasilkan melalui mesin bensin 4 silinder segaris dengan kecepatan puncak 230 km/jam itu. Pergerakan didukung transmisi 7-percepatan otomatis S-Tronic yang juga bisa dirasakan pada Audi A5 Sportsback.

Dengannya, respons perpindahan gigi terasa seperti transmisi manual, berkat dual-clutch yang juga dipakai Golf Mk6 membuat perubahan gigi hanya butuh 0,2 detik. Intinya, senyaman matik, dan seakseleratif mobil manual. (kpl/nzr/bun)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami