Audi Mau Bikin Motor Bermesin Hibrida?

Audi selalu terkenal dengan besutan mobil nan eksklusif, dan mungkin inilah yang akan terjadi seandainya mereka menciptakan sepeda motor.

Jum'at, 18 Desember 2015 09:15
Audi RR Concept Bike by Damien Vizcarra
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com -

Damien Vizcarra, seorang pria dibalik kreasi desain Audi menciptakan sebuah sepeda motor yang terkesan sangat berbeda dan terang saja tidak wajar untuk konsep motor masa kini. Audi selalu terkenal dengan besutan mobil nan eksklusif, dan mungkin inilah yang akan terjadi seandainya mereka menciptakan sepeda motor.

Saat mulai melakukan olah desain, Damien mengaku membayangkan langkah panjang kedepan tentang sepeda motor yang mungkin bagi Audi bakal menjadi kenyataan. Dan beginilah hasilnya, sebuah paket desain yang begitu unik dan jauh dari pakem motor-motor sekarang ini.

Desain tersebut diberi nama dengan Audi RR Concept bike yang menjelma layaknya motor masa depan. Tapi sayangnya, kelahirannya ke dunia nyata mungkin atau bahkan malah tidak mungkin menjadi kenyataan, karena Damien sendiri hanya sekadar meramu desain dan bukan mempersiapkannya sebagai suatu langkah produksi.

Dalm hal ini, memang sangat sulit mengibaratkan tentang seberapa hebat motor tersebut mampu melaju di jalanan. Tapi, para penyuka otomotif tentunya bisa menilai estetika dari rancang bangun Audi RR concept tersebut. Mungkin tidak akan banyak komentar yang terlontar, tapi justru banyak pertanyaan yang pastinya sudah menguap di awang-awang tentang seberapa jauh desain ini akan berkembang.

Salah satunya tentang model single-side swing-arm bukanlah sesuatu yang baru di dalam jagat otomotif. Tapi pertanyaannya, sebagai motor berpredikat superbike, seberapa kuat single side arm tersebut mampu menahan tekanan dan laju mesin yang begitu hebat?

Selain mengusung penampilan radikal, menurut pemaparan Damien kepada Autoevolution, ia juga menjelaskan bahwa motor tersebut bakal menggunakan mesin hibrida yang artinya akan tersedia dua mesin sekaligus yakni elektrik dan bensin.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami