Audi Luncurkan Ujung Tombak DTM-nya

Setelah sukses dengan mobil balap seperti Audi R8 LMS, RS3 LMS, serta R18 quattro, kini Audi meluncurkan RS5 DTM.

Selasa, 14 Maret 2017 07:15
Foto: Audi
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Ajang balap DTM Jerman, bisa dibilang merupakan balap mobil yang paling canggih dan mutakhir yang pernah diselenggarakan di muka bumi.

Balap yang eksklusif ini hanya diikuti oleh 3 merek mobil mewah dari Negara Panser tersebut, yakni BMW, Mercedes-Benz, dan Audi.

Bersamaan dengan Geneva Motor Show 2017, Audi membuka selubung penantang balap DTM terbarunya, diberi nama Audi RS5 DTM.

Penampilan luarnya mengikuti bentuk Audi RS5 yang juga diperkenalkan, sehingga memiliki bukaan grille yang lebih besar, dengan bodi lebih agresif dan lebar.

Bodinya bahkan berbeda jauh dengan mobil jalan raya, dan cenderung lebih mirip mobil Formula 1 yang diberi atap dan fender.

Namun, berbeda dengan RS5 biasa yang menggendong mesin V6, RS5 DTM ini menggendong dapur pacu V8 berkapasitas 4.000 liter yang sanggup memuntahkan tenaga lebih dari 500 hp.

Hampir seluruh bagian interior juga dilucuti, sehingga hanya menyisakan satu jok balap bucket seat yang dikelilingi oleh roll-cage guna melindungi pembalap.

Selain itu, sistem penggerak AWD quattro khas Audi juga dilepas, sehingga membuat Audi RS3 KMS hanya digerakkan oleh roda belakang saja.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami