Audi Buka Selubung RS5 Terbaru

Audi baru saja memperkenalkan generasi terbaru dari Audi RS5, dengan sumber tenaga yang anyar.

Minggu, 12 Maret 2017 10:15
Foto: Audi
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Pada ajang Geneva Motor Show, pabrikan mobil mewah asal Jerman tersebut memperkenalkan kreasi mobil sporti terbarunya, yaitu Audi RS5.

Model baru Audi ini telah mengalami penyegaran di sejumlah bagian yang tentunya semakin memperkuat karakternya sebagai kendaraan premium.

Penampilan baru ini dapat terlihat dari desain headlight tersedia opsional lampu xenon plus teknologi LED daytime running lights, bumper, grille hingga ke bagian belakang mobil yang serba baru.

Terintegrasi dengan desain single-frame grille yang memiliki sudut pada bagian atasnya, bentuk lampu depan kini lebih modern dengan fitur LED daytime lights, sekaligus penggunaan teknologi Xenon berikut dengan opsi sistem adaptive light dan lampu belakang yang mendapat sentuhan modifikasi berupa tambahan garis lampu LED.

Audi RS5 mengusung konsep tempat duduk 2+2, yang memadukan konstruksi body ringan berkat penggunaan bahan aluminium, baja dan bahan sintesis lainnya.

Untuk urusan dapur pacu, mesin V8 kapasitas 4.2 liter milik RS5 sebelumnya akan diganti oleh unit turbo V6 2.9 liter yang terdapat pada Porsche Panamera 4S.

Jantung penggeraknya ini memiliki tenaga sebesar 450 PS dan torsi hingga 600 Nm, serta sanggup melaju hingga 280 km/jam.

Meskipun dapat berakselerasi dai kondisi diam ke kecepatan 100 km/jam dalam 3,9 detik, Audi RS5 terbilang irit dengan konsumsi bahan bakar 8,7 liter untuk 100 km.

Performa tangguh mesin V6 ini masih disalurkan keempat penggerak roda (AWD) quattro melalui sistem transmisi otomatis 9 percepatan dual-clutch buatan ZF.

Berbeda dari Audi A5 reguler, varian RS5 memiliki tinggi yang lebih rendah berkat suspensi Dynamic Ride Control, yang menemani rem pakem berbahan ceramic.

Sementara untuk bagian interior, bangkunya telah dibungkus oleh kulit Nappa dan logo "RS" yang tersebar di berbagai bagian.

Selain itu, interiornya juga terdapat layar multimedia MMI berukuran 7 inci berbentuk diagonal, dan 2 instrumen berbentuk bulat.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami