Aturan Naik Transportasi Umum, Dilarang Pakai Deodoran

Aturan ekstrem akan diterapkan di Jerman. Pengguna transportasi umum dilarang menggunakan deodoran.

Senin, 06 Juli 2020 18:15
Aturan Naik Transportasi Umum, Dilarang Pakai Deodoran Penumpukan penumpang TransJakarta di Halte Tosari, MH Thamrin, Jakarta, Kamis (26/7) (Merdeka.com)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Cuaca panas dan harus menaiki kendaraan umum, terdengar tak akan nyaman. Meski transportasi umum dibekali pendingin atau AC, tapi fakta berdesakan di dalam busway misalnya, tak bisa dihindari.

Coba bayangnkan jika dalam kondisi seperti itu, orang-orang itu tak ada yang memakai deodoran. Semakin tak menyenenangkan bukan?

Tapi hal seperti itu yang kini sedang akan diterapkan di Jerman. Dilansir dari Autoevolution, orang-orang akan dilarang menggunakan deodoran saat menaiki transportasi umum.

1 dari 2 Halaman

Aturan itu untuk membuat warganya tertib menggunakan masker secara benar. Seperti halnya Indonesia, Jerman pun sedang menghadapi pandemi virus Corona (COVID-19).

Sehingga, jika ancaman kesehatan tak mempan, maka warga di sana perlu diberikan aturan yang tak biasa. Dengan tak ada yang menggunakan deodoran, tak ada alasan bagi pengguna transportasi umum menggunakan masker di bawah hidung.

"Mengingat begitu banyak orang yang befikir bahwa mereka bisa memaki masker di bawah hidung, maka kami akan semakin ketat. Jadi, sekarang apakah masih ingin menunjukkan hidungmu?" tulis perusahaan transportasi umum di Jerman, BVG, melalui Twitter mereka.

2 dari 2 Halaman

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami