Aturan Ketat Rombongan Raja Salman Sampai Cek Kabel Mobil

Aturan ketat dalam kunjungan kenegaraan memang menjadi sesuatu yang sudah bersifat wajib. Hal yang sama pun didapati sopir Indonesia eks pengantar rombongan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud.

Selasa, 04 April 2017 14:15
Foto: Nazar Ray
Editor : Ahmad Khoirudin
Reporter : Nazar Ray

Otosia.com - Aturan ketat dalam kunjungan kenegaraan memang menjadi sesuatu yang sudah bersifat wajib. Hal yang sama pun didapati sopir Indonesia eks pengantar rombongan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud.

Sang sopir yang bernama Ali Hamid mengaku aturan itu begitu ketat sampai-sampai siapa pun harus inspeksi pada setiap kedatangan.

"Jadi pada saat pertama kami standby di St Regis Hotel, itu dari tanggal 3. Kegiatan yang pertama kami lakukan itu geladi resik dari hotel ke airport, dari airport ke hotel, durasinya 30 menit, tetap dikawal karena ada beberapa rangkaian. Tanggal 4 kami standby. Sistemnya itu seperti tentara, kami pagi hari apel," ujar Ali.

Semua orang dan mobil disterilisasi, mulai dari fisik kendaraan, fisik pengemudinya, dan tensi darah setiap hari. Dengannya, semua hal bisa dianggap betul-betul steril agar jangan sampai terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dalam perjalanan.

"Tanggal 4 berangkat sekitar pukul 11.00, apel lagi di bawah pimpinan Danpom Mayor Made Prima. On the way ke hotel hampir 11.30. Apel, pengaturan dari protokoler. Sec satu, sec dua, mobil raja, sec tiga, sec empat, sec lima, di belakan sec lima itu baru saya. Lalu Aphard non seat, Land Cruiser, sampai 28 mobil, Paling terakhir vorijder, mobil kepolisian," ujarnya memberi gambaran.

Sebelumnya, rombongan langsung masuk hanggar ruang VVIP. Jadwal pesawat raja adalah pukul 16.30. Sampai di hanggar, semua orang pun diperiksa lagi.

"Tetapi yang periksa beda lagi, dari penanggung jawab Angkasa Pura, dan Lanud setempat. Cek kendaraan, cek mereka, ada anjing yang besar itu. Cek tekanan ban, kalau ada yang kurang langsung diisi, sampai ke kabel-kebel bodi. Setelah itu ada photo session, nama pengemudi dan mobil dicatat satu per satu," paparnya.

News Menarik Mobil Bekas Lainnya

(kpl/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami