Aturan CFN Mulai Diberlakukan, Geng Motor dan Kendaraan Bising Dilarang Melintas

Berikut ini detail aturan CFN yang milai diberlakukan Polda Metro Jaya

Senin, 13 September 2021 20:15
Aturan CFN Mulai Diberlakukan, Geng Motor dan Kendaraan Bising Dilarang Melintas Ganjil-genap di kawasan Jalan Sudirman. ©2021 Liputan6.com/Johan Tallo

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Crown free night (CFN) atau malam bebas kerumunan mulai diberlakukan di Jakarta setiap akhir pekan atau hari libur selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlangsung. Aturan ini sendiri mulai berlaku Jumat (20/9) lalu.

Selain itu, ada 4 titik jalan yang diberlakukan CFN, di antaranya adalah jalan Sudirman-Thamrin, jalan Kemang Raya, Jalan Asia Afrika dan kawasan SCBD. CFN berlangsung pukul 12 malam hingga pukul 4 pagi, guna mencegah kerumunan masyarakat pada malam hari.

1 dari 3 Halaman

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebutkan filterisasi kendaraan berlaku selama CFN, komunitas geng motor dan kendaraan bising yang berpotensi menimbulkan kerumunan dilarang melintas.

"Geng motor yang menggunakan knalpot bising atau berpotensi berkerumunan itu akan kita arahkan. Nah jam 24 sampai dengan pukul 4 itu akan kita filterisasi penuh. Filterisasi ketat," kata Sambodo, Jumat (10/9).

2 dari 3 Halaman

Hanya tamu hotel, kendaraan darurat dan penghuni kawasan yang boleh melewati 4 titik tersebut.

"Hanya kita perbolehkan melintas adalah darurat, tamu hotel, dan orang atau penghuni yang bertempat tinggal di kawasan tersebut," ujarnya.

3 dari 3 Halaman

Selain itu, patroli akan terus dilakukan untuk mencegah kenaikan kasus Covid-19 dan terjadinya kerumunan di jalan, sejumlah restoran dan kafe.

Nantinya, warga yang melanggar akan masuk ke dalam daftar hitam atau diblacklist bagi pelanggar PPKM dan dilarang untuk berpergian ke tempat umum ataupun kerumunan.

Reporter: Leony Darmawan

Sumber: Merdeka.com

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami