ATPM Motor Jangan Cuma Meminta MotoGP Digelar di Sentul

Kalau ingin MotoGP bisa digelar di sirkuit Sentul, ATPM motor Tanah Air juga harus aktif ikut andil dong!

Minggu, 15 Februari 2015 11:15
Ilustrasi: Sirkuit Sentul (foto: Nazar Ray)
Editor : Sony

Otosia.com - Sirkuit Sentul memiliki kemungkinan untuk menjadi tuan rumah digelarnya event balap internasional MotoGP. Namun, untuk bisa sampai ke situ, Tinton Soeprapto, bos pengelola sirkuit menyatakan ATPM roda dua di Indonesia perlu turun tangan, tidak bisa hanya sebatas mengusulkan dan mendorong pemerintah.

"Sirkuit Sentul merupakan satu-satunya sirkuit di Indonesia dan dunia yang dipegang oleh swasta. Kami sudah mendapat dukungan dari pemerintah untuk bisa menggelar MotoGP. Tetapi dengan syarat, brand-brand motor di Indonesia harus turun tangan," ucapnya.

Salah satu bentuk dukungan yang dimaksud Tinton adalah dengan menjadikan Sirkuit Sentul menjadi lintasan kontrol kualitas motor-motor yang dimiliki ATPM. Dengan kata lain, Tinton menghimbau ATPM untuk bersama-sama membenahi sirkuit. Sebab, katanya, kontrol kualitas produk tentu membutuhkan lintasan yang baik.

Lebih lanjut, Tinton mengatakan dengan adanya dukungan tersebut, diharapkan akan ada investor yang mau berinvestasi ke Sirkuit Sentul.

"Pemerintah saat ini sedang mengundang investor untuk datang ke Indonesia. Tinggal bagian kita untuk menyambut mereka," ucapnya.

Bagaimana menurut Anda, bisakah MotoGP digelar di Indonesia?

(kpl/fid/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami