Atap Toyota Mark X Berbahan Serat Karbon

Konsep sedan sport Toyota Mark X tengah dirancang Toyota Motor Corp., dengan struktur atap menggunakan bahan serat karbon. Penggunaan serat karbon itu akan memangkas bobot mobil sebanyak 6 kilogram.

Jum'at, 11 Januari 2013 18:17
Toyota Mark X generasi kedua (Foto: Wikipedia)
Editor : Anton

Otosia.com - Konsep sedan sport Toyota Mark X tengah dirancang Toyota Motor Corp., dengan struktur atap menggunakan bahan serat karbon. Hal itu mengindikasikan bahwa Toyota bakal berencana menggunakan bahan material super ringan dan kuat untuk semua line-up modelnya.

Automotive News melansir, produk ini nantinya ditujukan bagi pasar domestik Jepang sendiri dan dipamerkan pada hari ini di pameran otomotif Tokyo, Jumat (11/1). Model Mark X dijual hanya di Jepang dan berada tepat di bawah Camry.

Penggunaan serat karbon itu akan memangkas bobot mobil sebanyak 6 kilogram dan menurunkan pusat gravitasi sekitar satu inchi, untuk kepentingan mobil sport. Toyota belum memutuskan apakah atap berbahan serat karbon akan masuk jalur produksi.

Sebelumnya, Toyota telah menggunakan atap berbahan serat karbon pertama kali pada model Lexus LFA, setelah Lexus LFA edisi khusus terjual laris sebanyak 500 unit selama dua tahun. Toyota akhirnya menghentikan produksi Lexus LFA berbody serat karbon pada Desember.

(kpl/bun)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami