Asuransi Astra Raih Penghargaan 'Digital Brand of The Year 2011'

Asuransi Astra (Garda Oto) meraih penghargaan dalam acara Infobank Digital Brand of The Year 2011 untuk kategori Digital General Insurance Company Brand. Survei yang dilakukan Biro Riset Infobank dan Twinkle Spin selama periode 1 Januari 2011 - 31 Oktober 2011, ini meneliti pembicaraan di dunia digital.

Senin, 02 Juli 2012 18:45
Asuransi Astra (Garda Oto) meraih penghargaan dalam acara Infobank Digital Brand of The Year 2011. (Foto: Nazar Ray)
Editor : Anton
Kapanlagi.com - Asuransi Astra (Garda Oto) meraih penghargaan dalam acara Infobank Digital Brand of The Year 2011 untuk kategori Digital General Insurance Company Brand. Survei yang dilakukan Biro Riset Infobank dan Twinkle Spin selama periode 1 Januari 2011 - 31 Oktober 2011, ini meneliti pembicaraan di dunia digital.

Hasil survei tersebut bertujuan untuk mengukur indeks persepsi secara digital terhadap perusahaan yang bergerak di bidang keuangan, yakni perbankan, asuransi jiwa, asuransi umum, multifinance, dan pasar modal.

Dalam menentukan Digital Brand of The Year 2011, pihak Infobank dan Twinkle Spin melakukan tujuh tahap penelitian. Pada tahap pertama, peneliti menentukan 10 kategori yang dijadikan objek penelitian. Kedua, penentuan merek-merek dari kesepuluh kategori agar dapat disinergikan ke dalam mesin pencari.

Ketiga, melakukan indexing dan data crawling terhadap merek-merek yang telah ditentukan. Pada tahap keempat, semua hasil pencarian dievaluasi untuk membedakan pembicaraan yang bermakna positif dan negatif. Kelima, rumus digital index didapatkan dengan menjumlahkan sentimen positif dan netral serta dikurangi sentimen negatif.

Keenam, penghitungan dari masing- masing kategori akan menghasilkan merek dengan indeks tertinggi. Ketujuh, hasil riset akan diuji keakuratannya oleh pihak Infobank.

Asuransi Astra sendiri lewat produknya Garda Oto menjadi topik yang paling sering dibicarakan dalam berbagai media mainstream dengan persentase mencapai 31 persen, serta on line sentiment yang baik dengan rincian 47 persen untuk sentimen positif, 5 persen untuk sentimen negatif, dan 47 persen untuk sentimen netral.

"Sebagai perusahaan jasa yang menjadi mitra dalam melindungi aset pelanggan, tentunya Garda Oto ingin memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya. Untuk itulah kami gencar melakukan perbaikan dalam hal pelayanan termasuk dalam dunia digital seperti Facebook dan Twitter. Diharapkan melalui layanan digital ini pelanggan semakin merasakan kemudahan dalam berkomunikasi dengan Garda Oto," tandas Laurentius Iwan Pranoto, Marketing Communication & PR Head Asuransi Astra. (kpl/nzr/bun)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami