Astra Peugeot Siapkan SUV Kompak, Lawan Baru Honda HR-V

Astra Peugeot menjanjikan memboyong SUV kompak terbaru ke Indonesia pada kuartal pertama 2022. Model SUV ini diduga kuat adalah Peugeot 2008, yang sukses di Eropa.

Selasa, 11 Januari 2022 10:15
Astra Peugeot Siapkan SUV Kompak, Lawan Baru Honda HR-V SUV kompak Peugeot 2008 (just-auto.com)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Astra Peugeot memastikan akan memperkenalkan SUV kompak pada kuartal pertama tahun 2022. Hal tersebut merupakan buntut dari kesuksesan duet SUV Peugeot 3008 dan 5008 di Indonesia.

Meski belum menyebut model yang akan diluncurkan nanti, kuat dugaan mobil tersebut adalah Peugeot 2008, small SUV yang cukup sukses di Eropa.

"Peugeot 3008 dan 5008 SUV sudah diterima pasar Indonesia dalam 4 tahun terakhir. Kami berpikir sudah saatnya untuk menghadirkan SUV kelas baru untuk pasar lokal dan memberikan banyak pilihan untuk konsumen Indonesia. Rencananya quarter pertama musim ini. Semoga bisa lebih cepat," ungkap Rokky Irvayandi, Chief Executive of Astra Peugeot.

1 dari 4 Halaman

Selain produk, Astra Peugeot memperkuat sales, marketing dan aftersales untuk terus maksimal dalam rangka memudahkan pelayanan yang dibutuhkan oleh konsumen.

Menurut Rokky, momentum musim 2022 merupakan peluang besar bagi SUV Peugeot. Apalagi kondisi eksternal cukup membantu untuk hal itu. "Penurunan dan pengendalian COVID-19 serta kondisi perbaikan ekonomi mulai tampak. Aktivitas perekonomian mulai bergerak ke arah positif," ujarnya.

2 dari 4 Halaman

Astra Peugeot akan memasang strategi baru sekaligus mengembangkan potensi pasar di masyarakat Indonesia. Perencanaan hingga memperkuat posisi pasar menjadi opsi logis dalam pengembangan musim ini

Keseriusan menggarap pasar SUV memang menjadi fokus Astra Peugeot selama 4 tahun terakhir. Peugeot 3008 dan 5008 terbilang sukses di pasar otomotif tanah air.

3 dari 4 Halaman

Penjualan SUV Peugeot

Astra Peugeot saat ini memasarkan sederet SUV, mulai dari GT Line, Allure Plus hingga Active. Total penjualan Astra Peugeot mengalami peningkatan signifikan selama 3 bulan terakhir pada tahun 2021. Sekitar 131 unit varian Allure & Active berhasil terjual.

Bahkan pada bulan November 2021 mencatat rekor sebanyak 54 unit sukses terjual dalam 1 bulan. Hal ini menjadi catatan pencapaian terbaik Astra Peugeot, setidaknya dalam 9 tahun terakhir di Indonesia.

4 dari 4 Halaman

Secara total, Astra Peugeot mampu melepas sebanyak 265 unit pada tahun 2021. Pencapaian ini lebih baik ketimbang angka penjualan tahun 2020 yakni sebanyak 212 unit. Ada kenaikan 53 unit atau 25% dibandingkan tahun 2020.

"Respon positif konsumen lokal terhadap line up Astra Peugeot menggembirakan. New SUV, 3008 dan 5008, plus varian entry premium, Active menjawab kebutuhan pasar. Kami akan terus memberikan pilihan jajaran produk berkualitas dan sesuai dengan ekspektasi konsumen SUV premium di Indonesia," tutup Rokky.

(kpl/nzr)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami