Astra Peugeot Beri Bocoran Hatchback 308 Terbaru, Kode Bakal Segera Masuk Indonesia

Peugeot merilis sedan hatchback 308 terbaru. Mobil ini hadir dalam varian mesin bensin, diesel, hingga hybrid.

Rabu, 24 Maret 2021 21:45
Astra Peugeot Beri Bocoran Hatchback 308 Terbaru, Kode Bakal Segera Masuk Indonesia Peugeot 308 juga menawarkan pilihan mesin hybrid (Astra Peugeot)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Peugeot memperkenalkan sedan hatchback terbaru Peugeot 308. Hatchback terbaru ini diklaim efisien dan memiliki performa mumpuni dengan desain aerodinamis.

Secara garis besar, berdasarkan informasi Astra Peugeot, arsitektur Peugeot 308 terbaru ini menampilkan garis desain yang sangat agresif namun tetap dinamis dengan identitas barunya.

Peugeot 308 terbaru menawarkan Peugeot i-Cockpit terbaru yang disertai penyematan fitur i-Connect Advanced, sistem infotainment yang sangat intuitif, saling terkoneksi, dan modern.

 

 

1 dari 3 Halaman

Peugeot 308 terbaru ini memperkuat segmennya. Jarak sumbu roda diperpanjang 55mm dan tinggi dikurangi sebanyak 20mm dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Desain baru ini mempertemukan garis aerodinamis yang efisien.

Bahasa desain Peugeot terbaru diadaptasi dengan gaya lebih modern. Lampu DRL berbentuk seperti taring singa khas pada lampu depan, berbentuk kotak namun tajam memberikan kesan agresif.

Pada sisi samping terdapat berbagai garis lekukan, ditambah bentuk dari bonnet hingga ke belakang. Pada bagian belakang, lampu berbentuk 3 buah cakar singa yang menjadi khas peugeot juga disematkan yang memberikan impresi mobil dari masa depan.

2 dari 3 Halaman

Varian 

Peugeot 308 Hybrid (Peugeot)

Peugeot juga memberikan tawaran pilihan mesin yang lengkap mulai dari mesin bensin, diesel, hingga hybrid.

Peugeot Hybrid 225 e-EAT8 menggunakan mesin dengan kode Puretech bertenaga 180 HP yang digabungkan dengan mesin elektrik 81 kW yang dibalut transmisi otomatis 8 percepatan.

Pilihan Hybrid lainnya adala 180 e-EAT8 yang juga berkode mesin sama dengan tenaga 150 HP yang digabungkan dengan mesin elektrik 81 kW yang dibalut transmisi otomatis 8 percepatan.

Sedangkan mesin bensin berkode Puretech 110 S & S MT6, 1.2L Turbo yang memberikan output tenaga 205 Nm. Daya tersebut kemudian dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan.

3 dari 3 Halaman

Peugeot 308 bensin lainnya adalah Puretech 130 S&S EAT8, 1.2L Turbo yang memberikan output tenaga 230 Nm yang dibalut transmisi otomatis 8 percepatan.

Sementara varian Peugeot 308 BlueHdi 130 S&S MT6, dipersenjatai mesin diesel 1.5L Turbo yang memberikan output tenaga 300 Nm dengan transmisi manual 6 percepatan.

Varian diesel lainnya BlueHdi 130 S&S EAT8, mesin diesel 1.5L Turbo yang menyemburkan tenaga 300 Nm yang dibalut transmisi otomatis 8 percepatan.

(kpl/nzr)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami