Astra Honda Siap Produksi PCX Hybrid

All new Honda PCX 150 yang diproduksi oleh Astra Honda Motor tampaknya menjadi sinyal kehadiran versi hibrida dan listrik. Hal ini semakin diperjelas dengan pernyataan Thomas Wijaya Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) yang mengatakan tak menutup kemungkinan untuk memproduksinya.

Jum'at, 15 Desember 2017 11:30
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin
Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - All new Honda PCX 150 yang diproduksi oleh Astra Honda Motor tampaknya menjadi sinyal kehadiran versi hibrida dan listrik. Hal ini semakin diperjelas dengan pernyataan Thomas Wijaya Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) yang mengatakan tak menutup kemungkinan untuk memproduksinya.

"Ke depan kita juga akan memproduksi kedua jenis model itu. Sangat dimungkinkan bisa diproduksi di Indonesia," jelas Thomas.

Thomas menjelaskan bahwa untuk bisa mengeksekusi rencana tersebut AHM membutuhkan berbagai persiapan. Namun, bukan regulasi pemerintah terkait pengaturan kendaraan berbahan bakar ramah lingkungan yang membuat AHM harus menunggu. Melainkan penyiapan teknologi produksi, meskipun menurut Presiden Direktur AHM Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma, pihaknya tetap menunggu kebijakan tersebut.

Teknologi untuk memproduksi PCX hibrida itu sendiri berbeda dengan mesin konvensional yang sudah ada. Artinya teknologi yang diboyong untuk memproduksi PCX hibrida benar-benar baru. Sebagai model global tentunya AHM perlu mengikuti aturan yang ditetapkan oleh prinsipal untuk memproduksi.

"Butuh penyempurnaan teknologi yang lebih well prepared. Kalau bensin sudah ada teknologinya, ada desainnya, kita sudah bisa launching di lebih awal. Karena ini juga produk global. Tentunya secara teknologi globalnya kita perlu mengikuti bagaimana aturan dari global sendiri," ucap Thomas.

Thomas pun menambahkan bahwa pihaknya belum menentukan PCX hibrida akan diproduksi di pabrik Karawang atau Sunter.

News Menarik Motor Honda PCX Lainnya

(kpl/fid/rd)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami