Aston Martin Luncurkan DB11 Volante, Penampilan Semakin Eksotis

Tidak perlu waktu lama, produsen mobil mewah asal Inggris tersebut baru saja meluncurkan Aston Martin DB11 Volante 2018.

Sabtu, 14 Oktober 2017 19:15
Foto: Aston Martin
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Aston Martin DB11 yang beberapa waktu lalu muncul di Geneva Motor Show akhirnya masuk jalur produksi pada bulan Juli silam.

Dengan dimulainya produksi DB11 Coupe, hanya menunggu waktu hingga hadirnya Aston Martin DB11 Volante, dengan atap terbuka.

Tidak perlu waktu lama, produsen mobil mewah asal Inggris tersebut baru saja meluncurkan Aston Martin DB11 Volante 2018.

Mesinnya masih sama seperti milik DB11 V8, dipasangi mesin twin-turbo V8 4.0 milik AMG dan merupakan produk terbaru yang paling signifikan setelah DB9 pertama kali diluncurkan pada tahun 2003.

Untuk memperkuat kesan mewah, Aston Martin memberikan DB11 Volante atap berbahan kain yang dapat menutup atap dalam waktu 16 detik, dan 14 detik untuk membuka.

Meski berbahan kain, atap milik DB11 Volante dijamin awet, karena sudah diuji dengan kondisi cuaca ekstrem seperti di padang pasir dan lingkar kutub.

Aston Martin ini merupakan mobil terbaru dari seri DB serta dibangun dengan struktur aluminium terbaru yang memiliki efisiensi ruang lebih, serta lebih ringan dan kuat.

Akibat kehilangan atapnya, pihak Aston Martin harus memperkuat sasis DB11 Volante, sehingga bobotnya lebih berat ketimbang versi coupe.

Beberapa pilihan mode mengemudi tersedia, yakni GT, Sport, dan Sport Plus, yang secara bertahap meningkatkan respons dari mesin, ditunjang transmisi 8-speed automatic ZF bersama dengan power steering elektrik baru dan torque vectoring.

Sementara itu, bank activation yang pintar dan teknologi stop-start yang berpotensi untuk meningkatkan efesiensi.

Di kabinnya terdapat layar TFT LCD 12" full-colour, semua instrumen terbaru tersebut menampilkan informasi utama kendaraan dengan jelas, disertai layar kedua dengan layar 8" TFT ditempatkan tepat di tengah dan khusus untuk infotainment.

Pusat kendali melalui rotary control, dengan pilihan touchpad yang menawarkan pengenalan karakter, multi-touch dan dukungan gerakan, satelit navigasi baru, sistem audio yang lebih efektif, terdengar lebih baik, serta lebih mudah untuk dioperasikan.

Pada sistem infotainment mobil ini juga terdapat fitur auto-park assist dan 360 derajat birds-eye view camera yang membantu mewujudkan manuver yang aman pada kecepatan rendah.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami