Aspar Team, Bertahan di Honda atau Kembali ke Aprilia?

Manajer Teknis Aprilia Racing, Romano Albesiano mengaku pihaknya tengah mencari tambahan tim satelit MotoGP untuk membantu pengembangan motor RS-GP.

Jum'at, 31 Juli 2015 12:00
Pebalap Power Electronics Aspar, Nicky Hayden. © AFP
Editor : Kanya

Otosia.com - Manajer Teknis Aprilia Racing, Romano Albesiano mengaku pihaknya tengah mencari tambahan tim satelit MotoGP untuk membantu pengembangan motor RS-GP yang saat ini masih berstatus setengah superbike dan setengah prototipe.

Saat ini Aprilia Racing berasosiasi dengan Gresini Racing untuk menjalankan proyek tersebut. Alvaro Bautista terbukti aktif memberikan feedback, namun hengkangnya Marco Melandri yang frustrasi menjadi yang terbuncit membuat Aprilia kelimpungan.

Nama Aspar Team pun mencuat. Tim asal Valencia, Spanyol ini pernah bekerja sama dengan Aprilia pada tahun 2012 dan 2013 dan merebut gelar dunia CRT bersama Aleix Espargaro. Dengan bergulirnya kategori Open tahun lalu, Aspar bergabung dengan Honda. Sayang, Nicky Hayden dan Eugene Laverty hingga kini belum mendapat hasil mencolok.

"Saat ini, kami fokus pada pengembangan motor. Tapi kami tak menutup pintu bagi tim satelit yang kuat untuk bergabung tahun depan. Dari segi ekonomi, hal ini sangat membantu. Bila ada yang tertarik, maka bisa saja kesepakatan langsung didapat. Jelas empat pebalap bisa memberi lebih banyak data," ujar Albesiano kepada Speedweek.

Meski begitu, juga ada kemungkinan Aspar bakal bertahan dengan Honda, mengingat pabrikan asal Jepang itu tengah mencari tim baru untuk Jack Miller tahun depan. Tim Miller saat ini, CWM LCR Honda terancam hanya mempertahankan Cal Crutchlow akibat adanya masalah finansial.

Baca Juga:

(kpl/kny)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami