Asal Masih Oke, SPG Otomotif Umur 30 Tahunan Tak Masalah

Menurut Imel, batas usia untuk seorang usher biasanya mencapai 30 sampai 35 tahun.

Kamis, 03 September 2015 19:45
Foto: Nazar Ray
Editor : Sony

Otosia.com - Pekerjaan usher atau SPG (Sales Promotion Girl) memang menjanjikan pemasukan yang cukup besar. Namun industri yang mengutamakan penampilan ini tak selamanya bisa digeluti para wanita. Faktor usia pun menjadi permasalahan.

"Ya kan nggak selamanya bisa jadi usher. Semakin tua semakin sulit, karena kriteria umur dan penampilan. Biasanya dicari yang muda-muda, penampilannya masih atraktif dan fresh," aku Imel, salah satu usher yang berpartisipasi di gelaran GIIAS 2015 kemarin.

Menurut Imel, batas usia untuk seorang usher biasanya mencapai 30 sampai 35 tahun. Namun, hal itu didukung dengan performa yang baik dan penampilan yang masih terbilang prima.

"Ada yang umur 30-an, bahkan sudah punya anak. Pinter-pinter jaga tubuh dan tampang aja. Selain itu, kinerja kita harus bagus, jaga hubungan baik dengan klien itu juga berpengaruh. Jadi meski umur suka lebih dari kriteria yang dibutuhkan, mereka masih mau hire kita," jelasnya.

Imel sendiri yang ternyata sudah berkeluarga dengan satu orang anak tak bisa menampik profesinya ini tak bisa selamanya digeluti. Ia pun menyiapkan rencana cadangan ketika sudah tidak bisa melakoni pekerjaan tersebut.

"Pengennya sih bikin usaha, lumayan dari hasil jaga (usher), uangnya lebih dari cukup untuk bikin usaha. Kebetulan suami juga kerja kok, jadi ngebantu," jelasnya.

Sama halnya dengan Imel, Cika yang juga berpartisipasi di gelaran GIIAS 2015 kemarin mengatakan hal yang sama.

"Kebetulan sudah 7 tahun kerja jadi usher. Paling sih ngejaga bentuk tubuh ya dengan olahraga, sama perawatan wajah. Soalnya kalau jelek nanti nggak ada yang mau hire kita. Kepikiran sih untuk berhenti, soalnya sudah ada anak," jelas Cika.

(kpl/fid/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami