Arti Kata Calya, LCGC Immobilizer 7 Orang dari Toyota

Menurut keterangan dari Toyota, nama Calya berarti "sempurna". Sementara itu, nama "Sigra" dari Daihatsu berarti "respon yang cepat".

Kamis, 04 Agustus 2016 14:15
Foto: Hafid
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Mobil harga terjangkau dari Toyota dan Daihatsu dengan nama Calya dan Sigra akhirnya diperkenalkan kepada publik di Indonesia. Nama-nama dari bahasa Sanskerta ini pun digunakan dan dibeberkan pula artinya.

Menurut keterangan dari Toyota, nama Calya berarti "sempurna". Sementara itu, nama "Sigra" dari Daihatsu berarti "respon yang cepat".

Nama Calya yang berarti "sempurna" ini dengan mudah terpaut pada data spesifikasi yang disuguhkan. Pasalnya, Calya "sempurna" atau lebih komplet secara fitur.

Meski tergolong LCGC, varian teratas E dan G pada Sigra sudah dipasang ABS dan airbag. Lain dari itu, mobil kecil yang disebut nyaman untuk 7 penumpang ini bahkan sudah punya immobilizer untuk mencegah pencurian.

Fitur standar modern seperti pengingat pemakaian sabuk keselamatan, dan pengait untuk kursi anak, hingga sensor parkir pun juga tersedia. Alhasil, arti namanya boleh dibilang sinkron dengan isinya.

Ulasan Menarik Tentang Daihatsu Sigra Lainnya

(kpl/why/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami