Ardie Bakrie Bikin Moge Yamaha R6 Bergaya Scrambler, Punya Nuansa MMA

Ini moge Yamaha R6 yang disulap Ardi Bakrie jadi Scrambler

Kamis, 08 Juli 2021 15:45
Ardie Bakrie Bikin Moge Yamaha R6 Bergaya Scrambler, Punya Nuansa MMA Motor Yamaha R6 buatan Baru Motor Sport untuk Ardi Bakrie (Baru Motor Sport)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Ardi Bakrie merupakan pengusaha sukses yang ternyata memiliki minat di dunia motor kustom. Diketahui, suami dari Nia Ramadhani itu pernah melakukan modifikasi Yamaha R6 menjadi scrambler.

Motor lansiran Jepang ini berhasil dipermak dan mendapatkan wajah baru yang lebih fresh. Sesuai pemilihan tema yang diambil yakni olahraga bela diri Mix Martial Art (MMA), motor ini dibekali dengan kelir hitam dan merah sebagai representatif esensi agresif.

1 dari 3 Halaman

Selain itu, pada modifikasi motor Ardi Bakrie ini, penggunaan komponen karbon juga menjadi hal yang dilakukan oleh rumah modifikasi Baru Motor Sport (BMS).

Penggunaan karbon tersebut diaplikasikan pada tangki motor dan nodi tengah yang ditempatkan di bagian bawah jok.

2 dari 3 Halaman

Selain itu, nuansa MMA pada motor ini juga dihadirkan melalui penggunaan emblem di bagian tangki. Hal tersebut semakin menguatkan kesan petarung pada modifikasi Yamaha R6 tersebut.

Perubahan lain yang dibenamkan pada Yamaha R6 Ardi Bakrie adalah penggantian komponen mulai bagian depan sampai belakang.

3 dari 3 Halaman

Motor sport yang Berubah Jadi Naked Bike

Perubahan sudut shockbreaker jadi poin penting dalam modifikask ini (Baru Motor Sport)

Salah satu yang paling ketara adalah fairing yang dilepas yang menjadikan motor sport ini menjadi naked bike dan perubahan sudut shockbreaker yang kini ditempatkan di bawah jok.

Di samping itu, untuk rangka belakang Yamaha R6 mengalami perubahan yang besar. Bahkan, dalam modifikasi besutan BMS ini terlihat ada penambahan berupa besi baru yang menghubungkan antara jok dengan lengan ayun.

Sementara itu, bagian jok motor diubah menjadi single seater. Artinya motor ini tak bisa dipakai untuk berboncengan. Namun secara tampilan menjadi lebih agresif dan gahar.

Penulis: Fahmi Rizki

Sumber: Liputan6.com

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami