Apes! Pemobil Pasrah Terjebak Macet Gara-gara Pemotor Ramai-ramai Lawan Arah Lalin

Gara-gara pemotor lawan arah ramai-ramai, pemobil ini gagal berkendara pasrah terjebak macet

Selasa, 04 Januari 2022 15:15
Apes! Pemobil Pasrah Terjebak Macet Gara-gara Pemotor Ramai-ramai Lawan Arah Lalin Pemotor melawan arus lalin (TikTok/@juwitapapast)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Terjebak macet memang menjadi momen yang kerap membuat kesal. Bahkan tak jarang ada pengendara yang nekat berkendara melawan arah lalu lintas (lalin).

Seperti pemotor dalam video unggahan akun TikTok @juwitapapast pada Minggu (2/1/2021). Gara-gara aksi melanggar aturan ini pemobil dari arah berlawanan tak bisa melaju lagi.

1 dari 6 Halaman

Macet

Dari video unggahan akun TikTok @juwitapapast, awalnya terlihat ada segerombolan pemotor yang nekat melawan arus lalin. Memang kala itu tengah terjadi kemacetan, terdapat antrean panjang mobil.

Karena itulah mereka nekat melawan arus lalin ramai-ramai. Alhasil mobil dari arah berlawanan tak bisa melaju. Sopir menunggu pemotor di depannya untuk minggir.

Namun karena banyaknya pemotor yang melawan arah, pemobil pun pasrah mengalah. "pengendara mobil itu harus banyak ngalah x ya...," tulis Juwitapapast

2 dari 6 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 4 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan aksi pemotor nekat melawan arah tadi.

"klo klaksoni malah ngamok karna kesalahan dilakukan bersama itu terasa indah," tulis Ardy Zruwunx

"suka nemu yg kek gtu gw pepet trus dan gw pencet klakson sampe bubar alhasil gw suka di teriakin wkwk sial suruh siapa ngambil jalan orang," jelas satriabajahitam

"salah satu budaya kita ya gaes ya di tegur dia yg marah dahlah," komentar Mas R

"Udah bang tarik rem tangan matiin mesin, turun nyari warkop," tulis Bajak laut

"motor yg gk tau aturan cuma bikin macet doang," jelas bisrilhakim

4 dari 6 Halaman

Bus Nekat Ngeblong Bikin Tambah Macet, Pengendara Lain Auto Kesal  

Bus ngeblong (TikTok/@paksis_)

Aksi nekat melawan arah juga dilakukan bus dalam video unggahan akun TikTok @paksis_ pada Senin (6/12/2021). Berkat aksinya itu pengendara lainnya sampai kesal.

Dari video yang diunggah oleh akun bernama PakSis itu, terlihat ada satu unit bus yang nekat ngeblong. Aksi pelanggaran lalu lintas ini bahkan diikuti oleh pemotor. Ia mengikuti bus ngeblong tadi dari belakang.

5 dari 6 Halaman

Bus tersebut sempat berhenti di tengah jalan. Ini karena kondisi lalu lintas di depannya cukup padat, terlihat juga bebera mobil berpindah lajur untuk menghindari bus.

Gara-gara aksi sopir bus itu, arus lalu lintas dari arah berlawanan terjadi kemacetan. Sementara itu, di jalur yang semestinya dilalui juga mengalami kemacetan parah.

"Dulur, sak bejo-bejone wong lali isek bejo wong iling dan waspodo yo lur yo," kata PakSis.

"Deloken, wes macet digawe digawe macet," katanya kesal.

6 dari 6 Halaman

Video yang telah disukai lebih dari 184 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menyebut jika aksi ngeblong seperti ini sudah biasa.

"nek renek wong koyo ngono endonesa ora gayeng mas," jelas Niko Wijayanto

"jam mepek nk ra ngeblong gk byaran lur timbang di sndul mburine to," tulis Mas Bhee

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami