Apakah Honda Scoopy Sudah Waktunya Punya Model Baru?

Usia Honda Scoopy telah mencapai 3 tahun pada 2020 ini. Lantas, apakah ini salah satu tanda Honda Scoopy akan punya generasi baru?

Kamis, 30 April 2020 17:45
Apakah Honda Scoopy Sudah Waktunya Punya Model Baru? Honda Scoopy (AHM)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Belakangan ini berembus rumor bahwa Honda diam-diam tengah mempersiapkan Honda Scoopy baru. Tak tanggung-tanggung, skutik bergaya retro itu akan mengalami perubahan yang signifikan, alias all-new.

Memang, usia Honda Scoopy bisa dibilang cukup tua. Pada Maret 2020, skutik ini telah berumur 3 tahun. Tapi biasanya PT Astra Honda Motor (AHM) akan merilis generasi baru dari produknya di tahun keempat.

PT AHM memang belum memberi konfirmasi terkait rumor Honda Scoopy sampai berita ini diturunkan. Tapi, jika kabar tersebut benar, maka tahun 2020 ini menjadi proses persiapan lahirnya generasi baru skutik tersebut sebelum dirilis pada 2021 mendatang.

1 dari 1 Halaman

Sejak dirilis pada Maret 2017 silam, Honda Scoopy telah 3 kali bersolek, pertama pada 2018 dan Februari 2019. Terakhir, PT AHM merilis livery merah putih untuk memperingati kemerdekaan Indonesia ke-74 pada Agustus 2019.

Kabarnya, Honda Scoopy akan menggunakan rangka eSAF layaknya Honda Genio dan Honda Beat terbaru. Konstruksi ini diklaim lebih rigid dan ringan sehingga mudah diajak bermanuver serta meperbesar kapasitas bagasinya.

Karena berstatus all-new, bisa jadi Honda Scoopy nantinya juga mengusung mesin baru. Namun, tak menutup kemungkinan skutik ini tetap mempertahankan dapur pacu lamanya, 1-silinder 108,2 cc bertenaga 9,1 ps dengan torsi 9,4 Nm.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami