Apa Sudah Waktunya Honda Jazz Punya Generasi Baru?

Usia Honda Jazz sebenarnya sudah cukup tua dan butuh generasi baru.

Senin, 22 Juni 2020 15:15
Apa Sudah Waktunya Honda Jazz Punya Generasi Baru? Otosia.com

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Sejak munculnya Honda Fit terbaru di Jepang pada akhir 2019 lalu, terus berembus rumor bahwa Honda Jazz versi Indonesia juga akan segera mendapat pembaharuan. Hanya saja, PT Honda Prospect Motor (HPM) masih belum menunjukkan niatnya untuk merilis hatchback tersebut.

Memang, Honda Jazz generasi ketiga yang beredar saat ini mengusung desain versi facelift model tahun 2017. Namun, secara keseluruhan, mobil hatchback itu telah dijual di Indonesia sejak pertengahan 2014 silam.

Berdasarkan siklus sebelumnya, generasi terbaru Honda Jazz di berbagai negara akan muncul setelah usia ke-7. Artinya, memang sudah waktunya PT HPM untuk menyegarkan kembali desain dari pesaing Toyota Yaris dan Suzuki Baleno itu.

1 dari 1 Halaman

Secara tampilan, Honda Jazz generasi ketiga ini sebenarnya masih cukup bersaing dengan para rivalnya. Sektor fasia dari mobil itu juga belum terkesan tua atau pun ketinggalan zaman. Mesinnya pun terbilang mumpuni.

Sekadar informasi, Honda Jazz saat ini mengandalkan mesin 4-silinder inline 1.500 cc SOHC i-VTEC. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 120 ps dengan torsi 145 Nm, serta tersedia dalam pilihan transmisi manual dan otomatis.

Berdasarkan situs resmi PT HPM, harga Honda Jazz termurah berada di angka Rp250,2 juta. Sementara itu, varian tertingginya, Honda Jazz RS CVT dibanderol Rp292,5 juta (OTR Jakarta).

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami