Apa sih Kepanjangan dari nama GT-R yang Diproduksi oleh Nissan?

Lantas, apa sih kepanjangan dari nama GT-R yang disebut-sebut mencerminkan performanya itu?

Sabtu, 04 April 2020 18:20
Apa sih Kepanjangan dari nama GT-R yang Diproduksi oleh Nissan? Ilustrasi Nissan GT-R (Wikipedia)

Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Nama Nissan GT-R begitu melegenda dan menjadi salah satu jajaran supercar tercepat di dunia. Saking populernya, mobil ini pun banyak dimanfaatkan sebagai ikon seperti dalam film the Fast and Furious.


Awal kelahiran GT-R bermula sekitar tahun 1969 hingga 1974 silam yang ketika itu Nissan memproduksi Skyline coupe dengan nama Skyline GT-R. Namanya terus mendunia karena prestasi yang luar biasa baik di lintasan balap maupun jalanan umum.

1 dari 2 Halaman

 

Pembaruan terus berlangsung dan seri terbaru Nissan juga tak bisa dianggap remeh. Hingga detik ini pun, nama GT-R masih sangat fenomenal.

Lantas, apa sih kepanjangan dari nama GT-R yang disebut-sebut mencerminkan performanya itu?


Dilansir dari topspeed, GT-R sejatinya merupakan singkatan dari Gran Turismo Racer. Kala itu, Nissan menggunakan GT-R sebagai senjata ampuh untuk meningkatkan penjualan mobil cepat mereka di negara-negara barat.

2 dari 2 Halaman

Seri terbaru Nissan GT-R kini dibekali dengan mesin V6 twin turbo (hand built) yang diklaim memiliki power hingga 419 Kw dan torsi mencapai 632 Nm.

Sistem penggeraknya mengandalkan All-Wheel Drive yang digabungkan dengan transmisi 6-percepatan disertai tiga tipe settingan berkendara.

Ada setidaknya 4 varian yang ditawarkan menyesuaikan dengan negara pemasarannya. Seperti di Australia, Nissan GT-R tersedia dalam seri Premium, Premium Luxury Trim, Track Edition engineered by NISMO dan NISMO.

(kpl/sdi)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami