Apa Jaminan Mutu Mekanik Jebolan Akademi Federal Oil?

Akademi bagi mekanik bengkel Federal Oil diadakan untuk meningkatkan kualitas kemahiran para pekerja ini dalam menangani motor pelanggan.

Jum'at, 17 Maret 2017 19:45
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Akademi bagi mekanik bengkel Federal Oil diadakan untuk meningkatkan kualitas kemahiran para pekerja ini dalam menangani motor pelanggan.

Uniknya, akademi digelar dua hari di awal, tetapi kemudian bertahap ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Lantas apa jaminan mutu mekanik jebolan akademi bernama Mekanik Akademi ini?

"Kami bekerja sama dengan badan sertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). bahwa kita benar-benar ini bukan sekadar workshop. Namun,kami benar-benar melakukan sertfikasi, dan ada nilainya," kata Herry Hambali Direktur Sales & Marketing PT Ferderal Karyatama (Federal Oil).

Penilaian pun bersifat ketat. Usai pelatihan diberikan, takaran nilai akan menyeleksi mekanik-mekanik apakah ia misalnya bernilai C, di atas C, atau di bawahnya.

"Kalau misalnya dia di bawah C, dia tidak akan lulus. Dia ibarat ada indeks prestasinya. Bukan abal-abal, tetapi ini ada sertifikat asli. Trainernya dari BNSP."

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/why/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami