Apa Jadinya Kalau Honda CBR150R Jadi Trike?

Ada hal unik pada part after-market Honda CBR150R yang dijual di Filipina. Di sana, motor ini bisa dibuat menjadi trike dengan memasang sidecar atau sespan layaknya motor perang lawas atau pun Vespa.

Sabtu, 09 Juni 2018 13:00
Foto: Facebook.com/ Abella Transport Manufaturing.
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Honda CBR150R merupakan motor andalan PT Astra Honda Motor di sektor motor sport fairing 150cc. Produk ini juga dijual di negara tetangga, seperti Vietnam dan Filipina.

Namun, ada hal unik pada part after-market Honda CBR150R yang dijual di Filipina. Di sana, motor ini bisa dibuat menjadi trike dengan memasang sidecar atau sespan layaknya motor perang lawas atau pun Vespa.

Jika dilihat tentunya sedikit aneh. Pasalnya, Honda CBR150R kental dengan aura balap. Tengok saja desainnya yang serba tajam, ramping, dan riding position merunduk sangat kontras dengan sespannya yang cenderung membulat dan lebar.

Ternyata, part after-market ini merupakan produk buatan Abella Transport Manufaturing. Industri rumahan ini memang bergerak di bidang modifikasi berbagai genre sepeda motor, mulai skutik, bebek, hingga sport.

Sespan ini dibuat untuk menambah daya angkut sepeda motor dalam sekali jalan. Bisa jadi, part tersebut tengah menjadi tren modifikasi di Filipina dan dianggap sebagai pengganti mobil.

Selain Honda CBR150R, Abella Transport Manufacturing juga membuat sespan untuk motor lain, seperti KTM Duke, Honda Beat, dan Suzuki Satria. Menariknya lagi, pembeli bisa memesan warna kustom sesuai keinginannya.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami