Apa Bedanya Honda Forza Indonesia dengan Versi Thailand?

Ternyata, terdapat beberapa perbedaan antara Honda Forza di Indonesia dengan versi Thailand dan Eropa.

Senin, 06 Agustus 2018 14:15
Foto: AHM
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Salah satu motor yang ditunggu-tunggu dalam gelaran GIIAS 2018 ialah Honda Forza 250. Skutik gambot ini digadang-gadang akan menjadi pesaing berat Yamah Xmax yang telah mengaspal lebih dulu di Indonesia.

Sebelum dirilis di tanah air, Honda Forza telah dipasarkan di Eropa dan Thailand. Ternyata, terdapat beberapa perbedaan antara Honda Forza di Indonesia dengan versi Thailand dan Eropa.

Secara desain, memang tidak ada yang berbeda, menggunakan full LED lighting, instrumen panel kombinasi analog-digital, dan electrically-adjustable windscreen. Selain itu, skutik gambot ini juga dibekali Smart Key System atau keyless, outlet power charger, dan Honda Selectable Torque Control (HSTC).

Namun, dapur pacu Honda Forza di Indonesia dan versi Thailand berbeda, meski skutik ini didatangkan langsung dari sana. Ternyata untuk pasar tanah air, motor ini dibekali mesin 250cc, sedangkan versi Thailand dan Eropa berkapasitas 300cc. Hal itu tidak terlepas dari statusnya sebagai produk global.

Perbedaan lainnya ialah vendor ban. Honda Forza 250 yang beredar di Indonesia mendapat ban keluarang IRC. Sementara itu, di Thailand, skutik gambot ini mendapat "kaki" dari pabrikan asal Italia, Pirelli.

Selain itu, Honda Forza 250 Indonesia tidak dilengkapi evaporator. Teknologi ini berfungsi untuk mendaur ulang uap di tangki bahan bakar untuk pembakaran. Penggunaannya tentu didasari oleh kebijakan emisi gas buang yang berlaku di beberapa daerah, salah satunya Eropa.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami