Apa Beda Antara Avanza Transmover dengan Avanza Biasa?

Sempat 'ketahuan' berkeliaran di Jakarta oleh redaksi Merdeka, muncul pertanyaan. Apa yang membuat Transmover beda dengan Avanza biasa?

Kamis, 01 Desember 2016 12:30
Avanza Transmover (foto: Istimewa)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Avanza Transmover yang baru saja dirilis sejatinya sempat 'ketahuan' oleh redaksi Merdeka saat melintas di Jalan Raya Sudirman, Jakarta Pusat pada 27 November 2016 siang. Dari pantauan Merdeka, Avanza Transmover tersebut telah jadi salah satu armada taksi di Jakarta.

Penggunaan mobil Avanza untuk dalam rangka berniaga, atau transportasi umum memang sejatinya belum terlalu lumrah. Karena selama ini, taksi contohnya lebih sering menggunakan Toyota Vios.

Dan dengan rilisnya Avanza Transmover, maka Toyota secara resmi akan mengarahkan para konsumennya yang menggunakan Avanza untuk berbisnis supaya bisa lebih leluasa menggunakan mobil ini dalam melancarkan usahanya. Lantas, apa yang membuat Transmover berbeda dari Avanza biasa?

Secara spesifikasi, nyatanya Transmover tak punya perbedaan signfikan di dalam mesinnya. Namun untuk membedakannya, ada kira-kira 10 point yang diterangkan oleh Bansar Baduma, selaku Product General Manager dari Toyota Astra Motor.

Pertama yakni dari segi eksterior dan gril yang diubah supaya pengecatan bisa lebih mudah dilakukan jika terjadi kecelakaan. Kedua penggunaan spion yang sebelumnya automatic, kali ini 'turun derajat' menggunakan manual untuk mengurangi biaya sekaligus kerepotan karena indikasi seringnya taksi mengalami kecelakaan.

Selanjutnya, velg dari Transmover menggunakan milik Toyota Limo dan stiker tulisan Avanza kemudian diganti menggunakan stiker bertulisan Transmover. AC register juga diganti dengan yang lebih awet secara fisik supaya tak mudah mengelupas.

Tape dan audio nampaknya juga direduksi karena mengingat tak banyak taksi yang menggunakan dua fasilitas tersebut. Lanjut pula dengan door trim yang tak dilapisi material fabric (kain), dan material kursi yang kemudian menggunakan opsi fabric dan vinyl.

At last but not least, Avanza Transmover dilengkapi hanya dengan transmisi manual. Harga Avanza Transmover diluncurkan dengan angka Rp 143 jutaan.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami