Apa Arti Kode 'SL' pada Kawasaki Naked Terbaru Z250SL?

Kode-kode kerap kali tertempel pada penamaan sebuah produk. Namun kode itu bukan tanpa makna, seperti yang bisa dilihat pada nama Kawasaki naked terbaru Z250SL, yang merupakan sepeda motor 250 cc non-fairing produksi Indonesia.

Minggu, 04 Mei 2014 12:15
Kawasaki Z250SL (foto: Nazar R)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Kode-kode kerap kali tertempel pada penamaan sebuah produk. Namun kode itu bukan tanpa makna, seperti yang bisa dilihat pada nama Kawasaki naked terbaru Z250SL, yang merupakan sepeda motor 250 cc non-fairing produksi Indonesia.

Kode 'Z' sendiri sudah hadir di Indonesia, menandakan salah satu keluarga motor sport Kawasaki tanpa tudung. Salah satunya adalah Z800, dan saudara terdekatnya, Z250 (tanpa kode SL).

Lalu, apa arti SL dan apa kaitannya dengan kehadiran motor ini di Indonesia?

"SL artinya 'super light weight'. Artinya sangat ringan. Motor ini motor yang sangat ringan sehingga bisa digunakan masyarakat perkotaan. Handlingnya sangat mudah, dan sangat ramping. Enak untuk nyelap-nyelip di jalanan ibu kota," demikian penjelasan Section Head Sales Departement Marketing and Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia, Michael Chandra.

Kawasaki sendiri menyebut bahwa Z250SL tak ubahnya Ninja RR Mono. Tidak banyak perubahan, selain yang utama pada tampilannya yang telanjang. Hal ini pula yang menunjukkan posisi produk ini di pasar Indonesia, yakni sebagai kendaraan sport harian. Ia hadir sebagai pembeda bagi Ninja RR Mono yang dalam salah satu niatannya ditujukan untuk area sirkuit.

Z250SL menggunakan mesin yang sama dengan RR Mono, yakni 4-tak 250 cc, injeksi, DOHC. Dua versi ditawarkan, yakni standar dan ABS. Versi standar dibanderol dengan harga Rp 38,9 juta, sementara versi ABS dihargai Rp 44,9 juta.

Artikel Lain Terkait Kawasaki Z250SL

(kpl/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami