Aoyama Resmi Gantikan Abraham di MotoGP Jerman

Hiroshi Aoyama ditunjuk sebagai pengganti sementara pebalap AB Motoracing, Karel Abraham di MotoGP Jerman yang digelar di Sirkuit Sachsenring.

Jum'at, 03 Juli 2015 10:00
Hiroshi Aoyama saat membela Repsol Honda menggantikan Dani Pedrosa di Jerez. © AFP
Editor : Kanya

Otosia.com - Test rider resmi Departemen Balap Honda (HRC), Hiroshi Aoyama ditunjuk sebagai pengganti sementara pebalap AB Motoracing, Karel Abraham di MotoGP Jerman yang digelar di Sirkuit Sachsenring pada 10-12 Juli nanti. Hal ini resmi diumumkan melalui situs MotoGP.

Abraham mengalami dislokasi tulang ibu jari kaki kiri dalam sesi latihan bebas ketiga MotoGP Catalunya, Spanyol lalu. Ia pun terpaksa absen di MotoGP Belanda. Pebalap Pata Honda World Superbike, Michael van der Mark sempat diisukan menjadi pengganti, namun kesepakatan dengan tim batal tercapai.

Aoyama yang merupakan juara dunia GP250 2009, menjabat sebagai test rider HRC sejak akhir tahun lalu, yakni setelah kontraknya dengan Aspar Team di MotoGP berakhir. Baru-baru ini, ia juga menggantikan Dani Pedrosa di Repsol Honda yang absen akibat cedera arm pump.

Pebalap asal Jepang berusia 33 tahun ini turun menggantikan Pedrosa di Argentina, Austin dan Jerez dengan mengendarai motor pabrikan RC213V. Saat menggantikan Abraham nanti, ia akan mengendarai motor Open RC213V-RS.

Baca Juga:

(mgp/kny)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami