Anniversary ke-9, Honda PCX Jelajah Jawa Timur

Pasar Honda PCX terus meningkat sejak skutik gambot milik Honda itu dikenalkan ke Tanah Air 9 tahun lalu. Pertumbuhannya mencapai 50 persen pada tahun 2019, jika dibandingkan dengan tahun 2018.

Senin, 08 Juli 2019 19:15
Anniversary ke-9, Honda PCX Jelajah Jawa Timur PCX Celebration Day (Istimewa)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Sejak pertama kali diperkenalkan PT Astra Honda Motor (AHM), Juni 2010 lalu di pasar Indoensia, rupanya Honda PCX kian diminati. Skuter matik gambot itu pun kini sudah berusia 9 tahun. Dari tahun ke tahun pun peminatnya terus bertambah di Tanah Air.

Maka itu, memperingati 9 tahun Honda PCX di Indonesia, 541 pemilik skutik premium ini mengikuti city rolling bersama PT Mitra Pinasthika Muia (MPM) dstributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT. Posisi start PCX Celebration Day itu dimulai dari empat titik di empat kota yang berbeda. Surabaya (MPM Surabaya), Sidoarjo (Dealer Delta Sari Agung), Gresik (MPM Gresik), dan Malang (MPM Malang).

PCX Celebration Day (Otosia.com/Dini)

Marcomm & Development Division Head MPM, Suhari mengatakan, sejak dikenalkan di Indonesia, terutama di Jawa Timur, penjualan Honda pCX terus meningkat. Pertumbuhan penjualan tahun 2018 dibandingkan tahun 2019, meningkat 50 persen. Inden atau masa tunggu Honda PCX rata-rata mencapai 2.200 unit per bulan.

"Sebagai bentuk apresiasi sekaligus merayakan the 9th Anniversary Honda PCX, kami menggelar PCX Celebration Day. Kegiatan ini juga sekaligus menjadi ajang gathering para pemilik dan komunitas HOnda PCX di Jatim yang semakin bertambah," ujar Suhari. 

Meski hanya city rolling di Jawa Timur, PCX menemani para pecintanya berkeliling jalanan perkotaan hingga pegunungan, dan finish di Ngopobareng@pintulangit, Pasuruan. Selama perjalanan, para pecinta PCX tersebut juga berhenti di tempat-tempat heritage yang mereka lalui.

PCX Celebration Day (Otosia.com/Dini)

Dari MPM Malang contohnya, mereka berhenti di Tugu Balaikota Malang yang menjadi ikon Kota Malang dan Candi Singosari Malang yang menyimpan sejarah Kerajaan Singosari. Barulah kemudian para peserta dari empat kota tersebut bertemu di Pasuruan dan saling bersilaturahmi, sembari mengikuti agenda kegiatan yang sudah disediakan, seperti mini outbound, photo contest, dan hiburan musik.

1 dari 1 Halaman

Fitur Honda PCX

Fitur Honda PCX

Honda PCX sendiri dibekali dengan mesin berkapasitas 150cc eSP (Enhance Smart Power). Mesin ini terintegrasi dengan sistem ACG Starter, yang membuat suara mesin lebih halus saat pertama dinyalakan. Sistem itu juga menjadi dasar pengaplikasian fitur Idling Stop System (ISS).

PCX Celebration Day (Istimewa)

Honda PCX juga dibekali fitur moder lain seperti sistem pencahayaan LED untuk semua lampu, lampu hazard, Answer Back System yang terintegrasi dengan remote control alrm anti maling serta mempermudah pencarian posisi motor saat diparkir. Selain itu juga ada DC socket untuk power charger yang berada di konsol box sisi depan dan sistem pengereman combi crake hidrolis dengan 3 caliper yang memberikan kestabilan saat pengereman. 

(kpl/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami