Anies Baswedan Umumkan Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E 2020 Mendatang

Dalam akun instagram resminya Anies Baswedan menyatakan bahwa Jakarta menjadi salah satu tuan rumah Formula E 2020.

Senin, 15 Juli 2019 12:15
Anies Baswedan Umumkan Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E 2020 Mendatang Formula E (avis.co.uk)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Belum lama ini pada akun Instagram resminya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengumumkan bahwa Jakarta akan menjadi salah satu tuan rumah bagi ajang balap jet darat bertenaga listrik, Formula E, pada musim 2020 mendatang.

Kabar tersebut ia umumkan setelah bernegosiasi secara langsung dengan lembaga pengelola Formula E di New York pada Sabtu pekan kemarin (13/7). Anies juga menyatakan bahwa pertemuan ini sudah dipersiapkan sejak 3 bulan lalu.

"Tim dari Formula E juga sudah datang khusus melakukan uji lapangan di Jakarta pada 8-9 Juli lalu. Karena Jakarta berkompetisi dengan kota dunia lainnya, maka semua dikerjakan dengan tertib dan tak banyak bicara," tulis Anies.

1 dari 1 Halaman

Belum Dikonfirmasi FIA

Belum Dikonfirmasi FIA

Bernegosiasi dengan Alexandro Agag dan Alberto Longo, CEO Formula E, Anies mengaku bahwa Jakarta dianggap lebih dari layak untuk menjadi tuan rumah ajang balap mobil listrik tersebut.

Anies pun menyebut dengan digelarnya Formula E di Jakarta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitarnya. Ia menyatakan bahwa akan ada perputaran uang sebesar Rp1,2 triliunan setiap 1 event balap tersebut.

Meski demikian, masih belum diketahui letak sirkuit Jean Eric Vergne dan para rivalnya akan memacu mobil listriknya. Selain itu, pihak FIA (Fédération Internationale de l'Automobile) atau asosiasi balap dunia juga belum memberikan pengumuman resmi terkait hal ini.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami