Angkut Lemari Besar di Atap Mobil Sedan, Seorang Pengemudi Ditangkap Polisi

Aksi nekat pengemudi mobil sedan yang mengangkut lemari besar, berujung penangkapan oleh polisi

Sabtu, 12 Desember 2020 17:15
Angkut Lemari Besar di Atap Mobil Sedan, Seorang Pengemudi Ditangkap Polisi Mobil sedan angkut lemari (Twitter/@PeelPolice)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Saat hendak pindahan rumah, sewajarnya memang properti yang ada diangkut menggunakan mobil pikap. Selain memang sesuai dengan kegunaan, menggunakan mobil pikap juga lebih aman, baik untuk barang yang diangkut atau pengendara lain.

Namun hal berbeda justru dilakukan oleh pengemudi mobil sedan Volkswagen Jetta di Toronto. Mobil tersebut dipakai untuk mengangkut lemari berukuran besar. Lemari itu diletakkan di atas atap mobil.

Berikut ini ulasan lengkapnya yang dilansir dari laman Driving.ca.

1 dari 3 Halaman

(Twitter/@PeelPolice)

Berdasarkan foto-foto yang diunggah di akun Twitter @PeelPolice pada 09 Desember 2020, terlihat ada lemari besar yang menempel di atap mobil sedan. Agar tak jatuh, lemari tersebut diikat dengan tali berwarna hitam.

Mengetahui aksi tersebut, kepolisian setempat melakukan penghentian dan penangkapan terhadap si pengemudi. Namun pemgemudi mobil sedan tadi beralasan jika lemari tersebut sudah cukup kuat di atap mobil.

2 dari 3 Halaman

Lebih lanjut, polisi yang melakukan penangkapan tetap menegaskan bahwa tindakan tersebut sangat berbahaya. Mereka juga mengingatkan agar setiap pengemudi dapat bijak dalam bertindak.

“Ya, kami setuju bahwa Gorilla Tape dari @GorillaGlue adalah barang yang cukup kuat, namun mereka mungkin setuju dengan kami bahwa tidak cukup kuat untuk memasang lemari besar ini ke atap mobil Anda saat Anda mengemudi di jalan… Harap buat pilihan yang bijak," tulis akun @PeelPolice.

3 dari 3 Halaman

(Twitter/@PeelPolice)

Atas aksinya itu, si pengemudi mendapatkan denda mencapai $160 atau sekitar Rp2,2 juta (Kurs $1=Rp14.118) atas tuduhan beban kendaraan yang tak aman. Namun si pengemudi juga harus menanggung malu, sebab aksinya itu menjadi perbincangan publik di media sosial Twitter.

 

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami