Anggota Tersebar di Nusantara, Ini Tekad Kutu Vespa di HUT Kedua

Komunitas pembesut Vespa, Kutu Community belum lama ini merayakan puncak acara ulang tahun kedua.

Senin, 29 Agustus 2016 11:15
Foto: Kutu Community
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Komunitas pembesut Vespa, Kutu Community belum lama ini merayakan puncak acara ulang tahun kedua di Malang, Jawa Timur. Perayaan ini menjadi tonggak sejarah baru bagi Kutu Community terutama dalam mencapai tekad menyatukan perbedaan yang ada dalam komunitas ini di seluruh Tanah Air.

Meski rangkaian kegiatan ini berlangsung pada saat hari kerja, tidak menyurutkan semangat kebersamaan sekitar 200 member dari Medan, Padang, Palembang, Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, Bogor, Jogjakarta, Salatiga, Surabaya, Gresik, Malang, Balikpapan, Samarinda dan Bali, untuk menyatukan diri dalam keluarga besar Kutu Community.

"Aku ambil cuti kantor 3 hari. Semua terbayar di acara ini yang penuh nuansa kekeluargaan dan persaudaraan," ujar Denny Irfandi, Ketua Region Samarinda yang datang bersama buah hatinya.

image

Lain halnya dengan member Kutu Region Palembang, rangkaian kegiatan HUT ke-2 ini selain untuk bertemu dengan member Kutu Nusantara, ajang ini dimanfaatkan juga untuk mengisi liburan setelah diwisuda menjadi Sarjana.

"Kami berlima riding dari Palembang menunju Malang selama 4 hari. Tambah saudara itu yang berharga dalam acara ini dan tidak bisa dinilai dengan Rupiah," ungkap Jimmy Mubarak, member Kutu Region Palembang.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan acara silahturahmi pada Senin malam (15/8) di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Besok paginya ratusan Kutu ini menggelar kampanye keselamatan berkendara di Simpang Balap, Malang, dengan membagikan masker kepada para pengendara sepeda motor.

image

"Penggunaan masker untuk menjaga kesehatan para pengendara motor. Jika pengendara sehat, tentu akan aman saat berkendara." papar Sentot Soe, Ketua Kutu Community yang terjun langsung membagikan masker.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan Rally Wisata menuju Pantai Nganteb yang terletak di Malang Selatan. Dalam Rally tersebut peserta di bagi menjadi 20 group. Tiap grup berisi 10 kendaraan.

image

"Kami memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Kutu Community yang selalu mengadakan acara dengan kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat. Selamat Ulang Tahun yang ke-2 Kutu Community." ujar Robby Gozal, Public Relation and Communication Manager PT Piaggio Indonesia saat melepas rombongan Rally Wisata.

Rally wisata yang berjarak tempuh sekitar 110 km juga menyambangi tempat wisata seperti pantai Goa Cina dan Sendang Biru. Panora alam pegunungan yang dikombinasi dengan jalur pesisir pantai menjadi pengalaman baru bagi para peserta dari berbagai wilayah Indonesia.

image

Ragam Kegiatan Menarik Komunitas Motor Lainnya

(kpl/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami