Ancaman Virus Corona, Mobil Listrik Disebut Bisa Minimalisir Penularan COVID-19

Mobil listrik dinilai bisa membantu meminimalisir penyebaran virus corona.

Selasa, 17 Maret 2020 09:15
Ancaman Virus Corona, Mobil Listrik Disebut Bisa Minimalisir Penularan COVID-19 Pegangan pompa bahan bakar (Ilustrasi/InsideEVs)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Pengisian bahan bakar untuk kendaraan di luar negeri berbeda dengan di Indonesia. Jika di Tanah Air, masing-masing stasiun pengisian bahan bakar terdapat petugas yang membantu mengisikan.

Tapi tidak jika di luar negeri. Pengemudi melakukan pengisian bahan bakar secara mandiri, lalu mayoritas membayarnya pun secara non tunai.

Pegangan pompa bahan bakar itu kini dinilai menjadi salah satu benda bahaya yang bisa menyebarkan virus Corona. Pasalnya, pegangan pompa tersebut bisa dipegang oleh siapapun.

Dilansir dari InsideEVs, itu mengapa mobil listrik dinilai bisa meminimalisir penyebaran COVID-19 ini. Mengapa begitu?

 

1 dari 2 Halaman

Jika pegangan pompa bahan bakar bisa dipegang oleh siapapun, pengisi daya mobil listrik hanya dipegang oleh beberapa orang. Lantaran pengisian daya mobil listrik bisa dilakukan di rumah.

Pemilik mobil listrik hanya perlu membersihkan dengan tisu pembersih saat sebelum dan setelah memegangnya. Berbeda dengan pegangan pompa bahan bakar, untuk membuatnya steril cukup susah. Hanya saja tetap bisa dilakukan dengan beberapa cara.

Cara termudah adalah menggunakan sarung tangan pelindung sekali pakai. Setelah dipakai bisa langsung dibuang, hanya saja cara ini bisa menambah jumlah sampah.

 

2 dari 2 Halaman

Cara lain yakni membawa semprotan desinfektan sendiri. Pengguna bsia menyemprotkan ke pompa dan pegangan serta touchpad untuk pembayaran kartu kredit dan debit.

Tapi cara kedua mungkin dilarang. Jika begitu bisa menggunakan pembersih tangan setelah menyelesaikan proses pengisian bahan bakar kendaraan.

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami