Ampun! Berkedok Minta Sumbangan, Tapi Malah Mencuri Motor

Pura-puranya minta sumbangan dengan pakaian yang tak mencurigakan, tapi siapa sangka niatnya busuk!

Senin, 20 Maret 2017 11:30
Peminta Sumbangan (foto: Sugi Harto)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Metode untuk melakukan kejahatan pencurian memang bermacam-macam, mulai yang menerobos pagar rumah, mengendap-endap dan banyak lagi. Sampai yang satu ini bisa jadi metode paling bikin geregetan karena menggunakan tameng sumbangan untuk bisa melakukan kejahatan.

Pria ini berpura-pura untuk meminta sumbangan untuk bisa memasuki wilayah pribadi rumah seseorang dan kemudian mengambil kesempatan serta benda apapun yang bisa diraih, utamanya sepeda motor, seperti yang terekam pada CCTV ini Otolovers.

Adalah akun facebook Sugi Harto yang mengunggahnya pada 14 Maret 2017 lalu memperlihatkan aksi seorang pria dengan tampang yang terlihat biasa-biasa saja. Namun dengan pakaian yang serba sederhana layaknya peminta sumbangan lainnya, ternyata tersimpan niat buruk tindakan kriminal.

Dengan peci, plus kotak sumbangan pria ini memasuki halaman rumah seseorang yang nampaknya kosong. Dia seperti 'celingak-celinguk' memperhatikan kondisi sekitarnya apakah ada orang atau tidak. Menurut keterangan beberapa commenter, dia juga sengaja memanggil penghuni rumah untuk memastikan ada orang atau tidak.

Namun begitu dipastikan tak ada orang, dia langsung menggondol sepeda motor yang terparkir di halaman rumah. Kabarnya, modus pencurian motor seperti ini sedang marak di sekitaran Jawa Tengah. Tetap hati-hati, Otolovers! Jika video tak bisa dilihat, bisa masuk ke link berikut.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami