Amboi! BMW i8 yang Megah, Makin Digairahkan dengan Carbon Fiber

BMW i8 kurang mewah? Nih, modifikator asal Jerman bikin yang mewah semakin garang!

Rabu, 01 Maret 2017 20:15
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - BMW i8 muncul ke permukaan pertama kali sebagai penantang para supercar, namun dengan format yang berbeda karena mobil ini diciptakan oleh BMW menggunakan mesin hybrid. Bisa dibilang mobil ini kira-kira 1-2 level di atas Honda CR-Z, terutama berdasar harga.

Mobil ini pertama kali muncul di Indonesia pada tahun 2014 dengan status CBU. Dengan desain sleek, elegan nan mewah apakah cukup sampai di situ? Mungkin tidak bagi AC Schnitzer, karena modifikator asal Jerman ini ternyata membuat i8 makin garang.

Tak cuma dicat, mobil ini juga mendapatkan beberapa upgrade supaya terlihat garang plus mendukung performanya. Berbalut warna merah solid inferno Chrome, penambahan karbon fiber di beberapa sudut dan ruang nampaknya misi utama membuat i8 jadi semakin cihuy.

Schnitzer sendiri terlihat sengaja membuat i8 jadi sedikit lebih rendah beberapa mm mendekat ke tanah. Bumper dari mobil ini, termasuk sideskirtnya juga tak bisa kabur dari sentuhan karbon fiber. Nyaris bisa dipastikan mobil ini akhirnya berbobot lebih ringan dari i8 default.

Velg dan rims baru dari Schnitzer juga sukses membuat ban mobil jadi lebih ringan kira-kira 4,4 kilogram setiap unitnya. Interior mobil ini digubah jadi lebih futuristik, karena memakai footrest berbahan alumunium dan pedal dengan komponen yang sama persis.

Schnitzer juga tak ingin luput dalam memoles detail-detail kecil, yang pada akhirnya membuat BMW i8 memiliki handle door juga dalam bahan karbon fiber. Air duct, dan double kidney pada gril juga ditambahkan karbon fiber. Mantap!

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami