All New Vixion dan All New Vixion R Meluncur Bareng Apa Bedanya?

Secara tampilan dan fitur All New Vixion dan All New Vixion R terlihat hampir sama. Kemudian apa yang membedakan dari kedua tipe tersebut?

Sabtu, 29 April 2017 08:15
All New Vixion dan All New Vixion R Meluncur Bareng Apa Bedanya? Foto: Yamaha

Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Bersamaan dengan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di Kemayoran, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan produk terbaru, motor sport legendaris Yamaha dalam dua varian yaitu All New Vixion dan All New Vixion R. Kedua motor naked sport terbaru tersebut akan memeriahkan pasar sepeda motor kelas 150cc.

Dibandingkan versi sebelumnya All New Vixion memiliki perubahannya yang bakal sangat terasa pada sisi desainnya dengan konsep 'New Sporty Style'. Selain itu sejumlah ubahan teknis juga memperkuat motor baru ini sebagai naked sport. Upgrade teknis tersebut seperti speedometer yang lebih familier dengan sapaan humanis "HI BUDDY".

Kemudian bagian mesinnya juga dilengkapi dengan fitur fitur assist & slipper clutch. Fitur assist akan membuat pengoperasian kopling menjadi lebih ringan, sementara slipper clutch membuat perpindahan gigi jadi lebih halus sehingga akselerasi semakin cepat.

Secara tampilan dan fitur All New Vixion dan All New Vixion R terlihat hampir sama. Kemudian apa yang membedakan dari kedua tipe tersebut?

1 dari 4 Halaman

Mesin

Mesin

Pertama yang membedakan adalah sektor mesin, All New Vixion masih menggunakan mesin yang sama dengan versi sebelumnya, berkapasitas 149.8 cc dengan sejumlah upgrade teknis. Dan untuk power yang dihasilkan mesin tersebut bisa mencapai 12.2 kW / 8500 rpm dan torsi puncaknya 14.5 Nm / 7500 rpm.

Sementara untuk All New Vixion R menggunakan mesin yang sama dengan Yamaha YZF-R15. Secara kubikasi memiliki volume yang lebih besar, berkapasitas 155,1cc dan power yang dihasilkan juga lebih besar 14.2 kW / 10000 rpm dan torsi puncak 14.7 Nm / 8500 rpm.

Selain itu untuk transmisi mesin All New Vixion masih menggunakan lima tingkat percepatan. Sementara kalau All New Vixion R menggunakan mesin Yamaha R15 pastinya akan memiliki perpindahan gigi yang lebih banyak, yakni enam tingkat percepatan.

2 dari 4 Halaman

Knalpot

Knalpot

Selain sektor dapur pacu, setor peredam gas buang juga memiliki perbedaan. Dibandingkan dengan All New Vixion, silencer knalpot All New Vixion R memiliki bentuk yang lebih pendek untuk menunjang tampilan sportynya.

3 dari 4 Halaman

Pilihan Warna

Pilihan Warna

Selanjutnya yang membedakan dari kedua tipe All New Vixion dan All New Vixion R yakni pilihan warna yang ditawarkan untuk para pecinta motor sport tanah air. All New Vixion R tersedia tiga pilihan warna menarik, yakni matte red black, blue silver dan green white.

Sementara untuk versi standar, All New Vixion terdiri dari warna matte silver, red black dan matte black.

4 dari 4 Halaman

Harga

Harga

Mengenai harga, All New Vixion ditawarkan dengan harga Rp 26 juta OTR Jakarta. Dan bagi yang berminat untuk meminangnya, distribusi unit ke dealer-dealer Yamaha akan dilakukan pada awal Mei 2017.

Sementara untuk All New Vixion R, Yamaha belum merilis berapa harga resminya. Namun untuk distribusinya dikabarkan akan dilakukan satu bulan setelah All New Vixion, yakni pada Juni 2017.

(kpl/rd)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami