All New Land Cruiser dan New Fortuner Dipastikan Meluncur Pekan Depan

PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan bahwa All New Land Cruiser dan New Fortuner resmi diperkenalkan secara virtual pada 13 Januari 2022 mendatang.

Sabtu, 08 Januari 2022 11:15
All New Land Cruiser dan New Fortuner Dipastikan Meluncur Pekan Depan All New Land Cruiser VX-R terciduk diangkut truk (Instagram/@alvjrdn310501)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Setelah sempat bocor di dunia maya dan terdaftar dalam daftar Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Kementerian Dalam Negeri, akhirnya PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan All New Land Cruiser dan New Fortuner diperkenalkan pekan depan.

Berdasarkan undangan yang diterima redaksi Otosia.com, Jumat (7/01/2022), kedua SUV tersebut akan diluncurkan pada hari Kamis, 13 Januari 2022 secara virtual.

"PT Toyota-Astra Motor mengundang rekan media untuk menyaksikan acara All New Land Cruiser & New Fortuner Digital Launching yang akan dilaksanakan pada Kamis, 13 Januari 2022," tulis undangan resmi tersebut.

1 dari 6 Halaman

All New Land Cruiser

Sebelumnya sejumlah unit Land Cruiser 300 ditemukan di sekitar area Jakarta. Mobil yang tertangkap kamera sedang diangkut truk, namun satu unit ditemukan sedang wira-wiri. Yang menarik, seluruh Land Cruiser 300 ini tidak ditutupi kamuflase sama sekali.

Model tersebut nampak paling berbeda di antara Land Cruiser 300 lainnya, terutama dari segi tampilan. Paling mencolok adalah penggunaan pelek berwarna hitam dan penggunaan body cladding yang tidak sewarna dengan bodi.

2 dari 6 Halaman

Sementara model Land Cruiser lainnya diduga kuat sebagai model VX-R, terutama jika dilihat dari emblem ‘VX-R’ yang berada di pintu bagasi pada unit dengan warna hitam.

Berbeda dengan model GR-S, Land Cruiser ini mempunyai body cladding yang menyatu dengan warna tubuhnya. Sementara pelek yang digunakan nampak lebih besar dengan corak jari-jari berwarna gunmetal grey.

Brosur New Fortuner (Istimewa)

 

3 dari 6 Halaman

New Toyota Fortuner

Sementara itu baru-baru ini tersebar lagi bocoran New Fortuner di internet. Bocorannya berupa brosur yang menunjukkan fitur pada model termahal Fortuner GR Sport 4x4.

Fortuner GR Sport 4x4 dibekali bodykit dan pelek besar bertampang sporti. Lalu di sekujur bodinya menempel embel-embel ‘GR’, seperti stiker di samping dan emblem. Untuk menegaskan mesin barunya, Fortuner terbaru juga diberikan logo ‘2.8’ di belakang.

4 dari 6 Halaman

SUV persaing Pajero Sport ini dilengkapi AC dual zone, kursi depan elektrik, wireless charging, spion tengah auto dimming dan layar lipat untuk kursi baris kedua.

Fortuner 2.8 juga mempunyai head unit 9 inci, speedometer dengan MID full color, pintu bagasi otomatis dengan kick sensor, dan khusus model GR, diberi logo-logo GR di berbagai bagian interior.

Sistem keselamatan mobil itu juga sama dengan model yang dijual sekarang, di antaranya Hill Start Assist (HSA), Emergency Stop Signal (ESS), Traction Control (TC), Vehicle Stability Control (VSC), Trailer Sway Control, Downhill Assist Control (DAC), serta kamera 360.

 

5 dari 6 Halaman

Secara standar Fortuner hanya tersedia dengan 3 airbags, namun tipe termahal GR Sport 4x4 mempunyai 7 airbags.

New Fortuner mengusung mesin 2.800cc diesel turbo berkode 1GD-FTV, dengan tenaga 204 PS dan torsi puncak 500 Nm. Seluruh tenaga disalurkan ke roda belakang (RWD) atau seluruh roda (4WD) melalui transmisi otomatis 6 percepatan.

6 dari 6 Halaman

(kpl/nzr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami